China Kehilangan 2 Penyerang Anyar akibat Cedera, Timnas Indonesia Diuntungkan?

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 09:28 WIB
loading...
China Kehilangan 2 Penyerang...
China Kehilangan 2 Penyerang Anyar akibat Cedera, Timnas Indonesia Diuntungkan?
A A A
Timnas China mendapat kabar buruk jelang melakoni dua laga lanjutan grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Dua striker anyar mereka, yakni Wu Lei dan Alan, dilaporkan mengalami cedera.

Menurut laporan media Sohu pada Sabtu (5/10/2024), Wu Lei mengalami benturan pada bagian rusuk saat Shanghai Port melawan Qingdao West Coast pada 28 September 2024. Dia pun saat ini sedang menjalani pemulihan di Shanghai.

Sementara Alan, menurut laporan Sohu mengalami cedera otot kaki yang cukup serius. Striker naturalisasi China asal Brasil itu dilaporkan sedang menjalani pemulihan di Qingdao.



Tidak hanya dua striker anyar itu saja. Melainkan juga ada satu pemain bertahan yang mengalami cedera, yakni Yang Zexiang. Menurut laporan yang ada, pemain tersebut mengalami cedera otot paha yang parah sehingga tidak ikut serta dalam skuad China.

Sementara untuk Wu Lei dan Alan masih tetap masuk dalam skuad China. Akan tetapi, mereka masih diragukan untuk tampil dalam dua laga lanjutan grup C melawan Australia dan Timnas Indonesia. Namun kemungkinan besar, kedua pemain ini tidak akan dibawa oleh pelatih saat tandang ke Australia.

Sesuai jadwal, tim berjuluk Team Dragons itu akan bertandang ke markas Australia di Adelaide Oval pada Kamis (10/10/2024). Setelah itu, tim arahan Branko Ivankovic itu akan menjamu Timnas Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) mendatang.

Cederanya Wu Lei dan Alan tentu semakin menambah masalah bagi skuad China. Apalagi, dua pemain itu merupakan sosok yang bisa dibilang krusial bagi lini serang Team Dragons.

Ditambah lagi, China saat ini sedang berada di posisi terakhir klasemen grup C dengan nol poin karena menelan kekalahan di dua laga awal.

Sementara, ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Shin Tae-yong harus pintar-pintar memanfaatkan situasi ini jika nantinya Wu Lei dan Alan absen membela China. Setidaknya, ini menjadi peluang bagi Skuad Garuda untuk bisa mencuri poin di markas Team Dragons.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)