alexametrics

Anthony Perpanjang Nyawa Usai Permalukan Chen Long di China

loading...
Anthony Perpanjang Nyawa Usai Permalukan Chen Long di China
Anthony Perpanjang Nyawa Usai Permalukan Chen Long di China/Badminton Indonesia
A+ A-
GUANGZHOU - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memperpanjang nyawa dalam perburuan gelar juara Final BWF World Tour Final 2019. Anthony menjaga asa setelah mempermalukan jagoan China, Chen Long di laga kedua Grup B.

Anthony memperpanjang pekuangnya setelah memetik kemenangan pertama di Grup B dengan mempermalukan Chen Long di hadapan publiknya. Bertanding di laga 3 lapangan 1 Tianhe Sports Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12), Anthony meremukkan mantan juara dunia itu straight game 21-12, 21-11.

Kemenangan krusial itu makin menjauhkan rekor pertemuan dengan Chen Long menjadi 7-4. Hasil itu memanaskan persaingan di Grup B yang disebut-sebut sebagai Grup Neraka di Final BWF World Tour tahun ini. Anthony dan Chen kini sama-sama mengemas sekali menang dan sekali kalah di Grup B.



Sebelumnya, Anthony kalah dramatis dari pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Sedangkan Chen menang rubber game atas jagoan Denmark, Viktor Axelsen. Dalam laga kedua hari ini, Chou akan menghadapi Viktor Axelsen. Jika menang, Chou akan lolos pertama ke semifinal dari Grup B. Jika kalah, penentuan siapa yang lolos dari Grup B akan dilihat dari hasil laga ketiga besok.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie baru bertanding malam ini di Grup A melawan Wang Tzu Wei. Jojo sudah mengantongi kemenangan atas Ander Antonsen yang akan menjaga peluangnya di Grup A. Jika menang atas Wang, satu tiket semifinal dipastikan menjadi milik Jojo.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak