alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

RFEF Enggak Jamin Keamanan di Laga El Clasico

loading...
RFEF Enggak Jamin Keamanan di Laga El Clasico
RFEF mengklaim tidak akan bertanggung jawab atas keamanan pada laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.
A+ A-
MADRID - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengklaim tidak akan bertanggung jawab atas keamanan pada laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. "RFEF tidak memiliki ruang lingkup untuk masalah keamanan, sama seperti dalam setiap pertandingan dalam kompetisi resmi dan menjadi tontonan publik, tidak memiliki tanggung jawab apa pun di bidang keamanan," demikian pernyataan resmi RFEF dikutip dari Marca, Kamis (12/12/2019).

"Demikian pula, RFEF akan melakukan kontak dengan pasukan keamanan untuk mengoordinasikan kedatangan tim arbitrase ke Camp Nou sesuaio dengan protokol yang ditetapkan."

Alasan RFEF tidak bertanggung jawab terkait masalah keamanan lantaran publik Catalunya sedang dalam kondisi kurang bagus setelah adanya ancaman protes keras terkait pemenjaraan para pemimpin politik Catalan. Untuk sementara waktu kondisinya cukup kondusif, namun separatis Demokrat Tsunami mengancam akan membentuk 20 ribu tiket di sekitar stadion Camp Nou, pekan depan.



Meskipun ada ancaman tersebut, namun para menteri pemerintah Catalan meyakini jika pertandingan tengah pekan mendatang tetap berjalan. Kepolisian Catalan berjanji bakal menjamin keamanan dan keselamatan penggemar, pemain, pelatih dan tim ofisial selama berada di Camp Nou.

Kepolisian Catalan nantinya akan mengendalikan keamanan di sekitar Stadion Camp Nou. Dalam keterangannya, kepolisian Catalan menjelaskan bahwa apa pun yang terjadi di dalam stadion adalah tanggung jawab Barcelona.

Kepolisian Catalan tetap memastikan bahwa klub bekerja sama dengan mereka pada rekomendasi keselamatan dan kedua belah pihak melakukan semua untuk memastikan bahwa pertandingan berjalan dengan lancar. Sehubungan dengan spanduk politik yang meradang, semua yang bertentangan dengan ketentuan Undang-Undang Olahraga nasional akan dilarang.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak