Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024, Bungkam China di Final

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 17:34 WIB
loading...
Indonesia Juara Piala...
Tim bulutangkis Indonesia tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Dunia Beregu Campuran setelah membungkam tuan rumah China di babak final dengan skor 110-103, Sabtu (5/10/2024). Foto/PBSI
A A A
NANCHANG - Tim bulutangkis Indonesia tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Dunia Beregu Campuran setelah membungkam tuan rumah China di babak final dengan skor 110-103, Sabtu (5/10/2024).

Pada partai pertama di ajang yang dikenal sebagai Piala Suhandinata, tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari tak sanggup menahan dominasi Xu Wen Jing 7-11 saat tampil di Nanchang, China .

Namun, Tim Merah-Putih bangkit di partai kedua melalui ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, mampu membungkam Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue 22-15.



Pertarungan sengit terus berlangsung di partai ketiga yang mempertemukan ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana dengan Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan. Pasangan Indonesia lagi-lagi bisa mengatasi perlawanan sengit wakil tuan rumah dengan skor 33-31.

Pada partai keempat, tunggal putra, Moh. Zaki Ubaidillah, mendapatkan perlawanan dari Hu Zhe An. Namun, pemain yang akrab disapa Ubed itu bisa menjaga keunggulan Skuad Garuda dengan skor 44-40.
Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024, Bungkam China di Final


Kemudian pada partai kelima, ganda putra, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, memperlebar keunggulan Indonesia. Mereka menghajar Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi dengan skor 55-48.

Setelah itu, Mutiara Ayu Puspitasari kembali tampil pada partai keenam. Kali ini, dia sukses melakukan revans atas Xu Wen Jing untuk membawa Indonesia menjauh dengan keunggulan 66-55.



Dominasi Indonesia berlanjut di partai ketujuh di mana Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine menyikat Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue dengan skor 77-62.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)