alexametrics

SEA Games 2019

Ketum PB Forki Bangga Tim Karate SEA Games 2019 Penuhi Target Emas

loading...
Ketum PB Forki Bangga Tim Karate SEA Games 2019 Penuhi Target Emas
Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bangga timnas karate SEA Games 2019 mampu memenuhi target dua medali emas/Foto/PB Forki
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik kedatangan timnas karate SEA Games 2019 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (11/12). Hadi bangga timnas karate mampu memenuhi target pemerintah merebut dua medali emas pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Pada ajang multievent Asia Tenggara tersebut, tim karate Indonesia merebut dua medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Kontribusi medali emas berasal dari Ahmad Zigi Zaresta Yudha di nomor kata perseorangan putra, dan Krisda Aprilia Putri di nomor kata perseorangan putri.

Sementara perak Indonesia berasal dari Rifky Ardiansyah Arrosyiid (kumite -60 kg putra), Ceyco Georgia Zefanya (kumite +61 kg putri), dan kata beregu putra (Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana, Albiadi ). Sedangkan empat medali perunggu Indonesia merupakan kontribusi dari Maya Sheva (kumite -50 kg putri), Sandy Firmansyah (kumite -75 kg putra), Daniel Hutapea (kumite +75 kg putra), dan kata beregu putri (Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky, Emilia Sri Hanandyta).



“Saya bangga dan gembira karena tim Indonesia mampu memenuhi target dua medali emas dari pemerintah. Dan, saya merinding ketika bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di arena karate,” ujar Hadi di Mabes TNI Cilangkap.

Hadi menilai, kesuksesan timnas karate di Manila itu akan menjadi modal menghadapi ajang-ajang karate internasional lainnya. “Tahun depan kita menghadapi Olimpiade, dan saya yakin tim Indonesia juga sudah menyiapkan diri untuk itu. Dan, saya juga optimistis karate Indonesia akan mampu meraih medali emas lagi di event-event internasional lainnya,” kata Panglima TNI seusai memberikan penghargaan dan bonus kepada para peraih medali.

Turut hadir dalam penyambutan itu Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian, Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen GE Supit, Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Marsda Kukuh Sudibyanto, Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI Brigjen Sapriadi, dan sejumlah pengurus PB Forki lainnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak