Frank Bruno yang 2 Kali Kalah TKO dari Mike Tyson Kondisinya Menyedihkan

Minggu, 06 Oktober 2024 - 13:31 WIB
loading...
Frank Bruno yang 2 Kali...
Frank Bruno yang 2 Kali Kalah TKO dari Mike Tyson Kondisinya Menyedihkan/The Sun
A A A
Frank Bruno yang pernah 2 kali kalah TKO dari Mike Tyson kondisinya menyedihkan setelah kesehatan otaknya mengalami penurunan secara perlahan. Sebuah film dokumenter baru dari Amazon mengungkapkan kabar terbaru tentang kondisi kesehatan Frank Bruno.

Legenda tinju Frank Bruno menjalani pemindaian di rumah sakit di tengah kekhawatiran bahwa otaknya mengalami penurunan yang lambat. Para dokter dari mantan juara dunia kelas berat ini sedang mencoba untuk menemukan apakah pukulan di kepala selama 14 tahun karirnya telah menyebabkan kerusakan jangka panjang.



Putri Frank, Rachel, mengatakan: “Kami baru saja mengetahui bahwa otaknya mungkin mengalami penurunan secara perlahan. Mereka baru saja melakukan pemindaian dan tes saat ini. Dengan dampak dari kariernya dan benturan yang terus menerus di kepala, itu jelas tidak membantu. Kami tidak tahu seberapa cepat otaknya akan menurun.''

''Ini menyedihkan, tetapi kami adalah keluarga yang kuat dan kami ingin menghargai momen-momen ini.”

Berbicara dalam film dokumenter Amazon, Four Kings, Frank yang berusia 62 tahun menambahkan: ”Saya telah memenuhi impian saya. Saya memenangkan kejuaraan dunia. Saya memiliki beberapa anak yang cantik. Apa lagi yang Anda butuhkan?”

Dalam kariernya, Frank Bruno pernah dua kali dikalahkan TKO oleh Mike Tyson. Kekalahan TKO pertama terjadi pada 25 Februari 1989. Sedangkan kekalahan TKO kedua dirasakan Frank Bruno pada 16 Maret 1996.

Tadi malam, seorang sumber yang dekat dengan Frank menegaskan: “Frank berada di tempat yang tepat saat ini dan merasa lebih bugar dan lebih sehat daripada yang dia alami selama bertahun-tahun.



Setiap minggu dia akan menghadiri tiga atau empat acara untuk membicarakan karier dan pekerjaannya.” Semua petinju yang sudah pensiun harus melakukan pemeriksaan rutin, dan Frank juga demikian.”

Film dokumenter yang terdiri dari empat bagian ini merinci karier Frank, Lennox Lewis, Chris Eubank, dan Nigel Benn. Film ini juga membahas bahaya dari olahraga ini - termasuk kerusakan otak yang diderita oleh Michael Watson saat bertarung dengan Eubank, dan cedera yang mengubah hidup yang diderita oleh Gerald McClellan saat bertarung dengan Benn.

Frank tidak asing dengan kesulitan, karena ia pernah dirawat di Rumah Sakit Goodmayes, London Timur Laut, 20 tahun yang lalu. Ia dirawat kembali pada tahun 2021 ketika ia mencapai titik terendah selama masa lockdown. Badan amalnya, Frank Bruno Foundation, mengkampanyekan masalah kesehatan mental. Sumber itu mengatakan: “Ia semakin kuat.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0687 seconds (0.1#10.140)