Limbang Tacik Ta'a, Kompetisi Renang Perairan Terbuka Tuntas Digelar

Minggu, 06 Oktober 2024 - 16:16 WIB
loading...
Limbang Tacik Taa, Kompetisi...
Limbang Tacik Taa tuntas diselenggarakan di area pantai Taaktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo, Sabtu (5/10/2024) / Foto: Ist
A A A
Limbang Tacik Ta'a tuntas diselenggarakan di area pantai Ta'aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo, Sabtu (5/10/2024). Renaldus Iwan Sumarta selaku inisiator event Limbang Tacik Ta'a, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan kompetisi renang perairan terbuka edisi perdana ini.

"Untungnya hari ini cuaca dan kondisi ombak di laut cukup bersahabat, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selamat untuk para juara dan saya ucapkan banyak terima kasih untuk seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam event perdana kami," ungkap Iwan dalam keterangan persnya.

Melihat besarnya animo peserta yang besar, Race Director Limbang Tacik Ta'a, Xtoredy menyampaikan rencananya untuk menjadikan Limbang Tacik Ta'a sebagai event tahunan. Harapanya event yang turut disponsori oleh PT Fortuna Paradiso Optima (FPO) dan Marriott International ini dapat terus mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi premium di Indonesia yang menawarkan pengalaman sports tourism / wisata olahraga yang tidak terlupakan baik bagi peserta maupun pengunjung.

"Selain menarik lebih banyak lagi peserta lomba, saya berharap kegiatan ini juga bisa memikat para wisatawan dan pecinta olahraga renang dari seluruh dunia untuk berkunjung, menikmati event, keindahan alam dan laut di Taman Nasional Komodo, serta kekayaan budaya di Labuan Bajo dan sepanjang pulau Flores," tutup Xtoredy.

Adapun Limbang Tacik Ta'a 2024 turut dihadiri oleh peserta dari dalam dan luar negri, termasuk beberapa atlet pemegang rekor nasional. Event yang disupervisi oleh Omar Suryaatmadja sebagai Swim Course Manager ini juga melahirkan juara-juara baru, baik di kategori master untuk jarak 2000 dan 5000 meter, yang diikuti oleh perenang non-atlet berusia 20 hingga 59 tahun, maupun kategori atlet untuk jarak 5000 meter.

Pada Pre Race 50 meter yang berlangsung di Olympic Pool Ta'aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo, atlet renang nasional, Aflah Fadlan Prawira berhasil menjadi juara di kategori pria dengan catatan waktu 27 detik, sedangkan Michelle Elizabeth berhasil memenangi kategori wanita dengan catatan waktu 37 detik.

Pada perlombaan utama, Fadlan kembali menjadi pemenang di kategori atlet pria 5000 meter dengan catatan waktu 1 jam 5 menit 20 detik. Sedangkan atlet renang nasional, Adinda Larasati Kirana Dewi menjadi pemenang di kategori atlet wanita 5000 meter, dengan catatan waktu 1 jam 13 menit 37 detik.

"Limbang Tacik Ta’a juga ini memiliki jalur lomba dengan perairan yang jernih dan pemandangan pulau-pulau kecil di Labuan Bajo yang sangat indah. Saya merasa sangat senang dengan rekor waktu yang saya raih, dan sangat antusias untuk mempertahankan gelar saya di edisi tahun depan," ungkap Fadlan saat ditemui di area winner ceremony Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo.

Hasil Lengkap Limbang Tacik Ta’a - Ta’aktana Open Water Festival 2024:


Kategori Athlete 5000 m Men:

- Aflah Fadlan Prawira
- Elisei Stepanov
- Satria Dwi Candra

Kategori Athlete 5000 m Women:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)