alexametrics

Liga Europa 2019/2020

Daftar Kontestan dan Skenario Babak 32 Besar Liga Europa

loading...
Daftar Kontestan dan Skenario Babak 32 Besar Liga Europa
Sesuai prediksi, Arsenal dan Manchester United lolos ke babak 32 besar setelah melakoni matchday terakhir babak penyisihan grup yang berlangsung dini hari tadi. Foto: Twitter/UEFA
A+ A-
MANCHESTER - Sebanyak 24 tim dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019/2020. Persaingan semakin ketat di fase ini, mengingat ada 8 klub 'pendatang baru' di kompetisi ini yang berasal dari Liga Champions.

Seperti sudah diprediksi, Arsenal dan Manchester United berhasil lolos ke babak 32 besar setelah melakoni matchday terakhir babak penyisihan grup yang berlangsung dini hari tadi. Namun, atmosfer di babak knock-out Liga Europa dipastikan berbeda dengan kedatangan klub-klub top lain.

Terdapat delapan klub limpahan Liga Champions yang akan memanaskan persaingan di babak 32 besar Liga Europa. Di antara mereka terdapat Ajax Amsterdam, Inter Milan, Benfica, dan Olympiacos.



Kontestan yang Lolos Fase Grup Liga Europa
GrupJuara GrupRunner Up
ASevilla (Spanyol)APOEL (Siprus)
BMalmo FF (Swedia)Copenhagen (Denmark)
CFC Basel (Swiss)Getafe (Spanyol)
DLASK (Austria)Sporting CP (Portugal)
ECeltic (Skotlandia)CFR Cluj (Romania)
FArsenal (Inggris)Eintracht Frankfurt (Jerman)
GPorto (Portugal)Rangers (Skotlandia)
HEspanyol (Spanyol)Ludogorets Razgrad (Bulgaria)
IGent (Belgia)VfL Wolfsburg (Jerman)
JIstanbul Basaksehir (Turki)Roma (Italia)
KBraga (Portugal)Wolverhampton (Inggris)
LManchester United (Inggris)AZ Alkmaar (Belanda)
Kontestan dari Liga Champions
UnggulanGrupKlubMainMenangImbangKalahSel. GolPoin
1HAjax Amsterdam (Belanda)6312610
2ERB Salzburg (Austria)621337
3FInter Milan (Italia)621317
4GBenfica (Portugal)6213−17
5DBayer Leverkusen (Jerman)6204−46
6CShakhtar Donetsk (Ukraina)6132−56
7BOlympiacos (Yunani)6114−64
8AClub Brugge (Belgia)6033−83

Seluruh klub di atas akan ikut drawing (undian) babak 32 besar Liga Europa 2019/2020 di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) mendatang. Dikutip laman resmi UEFA, pengundian bakal berlangsung setelah drawing babak 16 besar Liga Champions.

Juara dari masing-masing grup di fase penyisihan Liga Europa akan menempati pot satu. Empat tim terbaik dari 'limpahan' Liga Champions juga menempati pot yang sama. Adapun runner up dari masing-masing grup, bersama empat tim terbawah dari 'limpahan' Liga Champions, akan menempati pot dua.

Sesuai regulasi, kontestan di babak 32 besar tidak akan berhadapan dengan lawan yang sama seperti yang mereka hadapi di fase grup. Selain itu, kontestan juga tidak akan menghadapi klub dari negara (kompetisi domestik) yang sama.

Misalnya, Manchester United yang merupakan juara Grup L tidak akan menghadapi AZ Alkmaar yang notabene runner up Grup L. Jika keduanya bertemu saat diundi, maka drawing akan diulang. Setan Merah -julukan United, juga tidak akan menghadapi Wolverhampton Wanderers (runner up Grup K) mengingat keduanya sama-sama berasal dari kompetisi Premier League.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak