Ahmed Al Kaf Pimpin Bahrain vs Timnas Indonesia, PSSI: Enggak Mungkin Wasit akan Berpihak!

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:12 WIB
loading...
Ahmed Al Kaf Pimpin...
Sumardji selaku Manajer Timnas Indonesia memberikan respons mengenai penunjukkan wasit kontroversial yang akan memimpin pertandingan Timnas Indonesia kontra Bahrain / Foto: The Referee
A A A
Sumardji selaku Manajer Timnas Indonesia memberikan respons mengenai penunjukkan wasit kontroversial yang akan memimpin pertandingan Timnas Indonesia kontra Bahrain. Dia menjelaskan, bagaimanapun kondisinya harus percaya dengan wasit yang sudah ditugaskan.

Timnas Indonesia akan bersua dengan Bahrain dalam laga ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.OO WIB.

Pertandingan ini tentu sangat penting bagi perjalanan Skuad Garuda menuju Piala Dunia 2026. Sebab, Rizky Ridho dkk diharapkan bisa mendulang poin dari Bahrain.



Untuk laga ini, kabarnya wasit yang ditunjuk berasal dari salah satu negara Timur Tengah, yakni Oman. Dia adalah Ahmed Al Kaf, yang akan dibantu oleh dua asisten wasit yaitu Abu Baker Al-Amri dan Rashid Al Gathi.

Ahmed Al Kaf sendiri akhir-akhir ini banyak diperbincangkan oleh publik karena dikenal sebagai wasit yang tegas dan mudah memberikan kartu para pemain. Salah satu contohnya ketika dia memimpin laga Liga Champions Asia pada Maret lalu antara Al Nassr vs Al Ain.

Saat itu, Ahmed Al Kaf mengeluarkan 10 kartu yang terdiri dari sembilan kartu kuning dan satu kartu merah. Di samping itu, dia juga dikenal sempat membuat keputusan kontroversial dalam laga Piala Asia U-23 2020.





Kala itu, dia memimpin pertandingan antara Arab Saudi vs Thailand dan disebut-sebut menguntungkan pihak Arab Saudi karena memberikan penalti setelah melihat VAR. Alhasil, Thailand kalah dari negara Timur Tengah itu dengan skor 0-1. Kendati demikian, Sumardji tak mau ambil pusing, walaupun dia tak memungkiri bahwa pihak PSSI juga menyoroti sosok Ahmed Al Kaf.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)