alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Rahasia Kontrak Guardiola Terungkap, Man City Ganti Pelatih Musim Depan?

loading...
Rahasia Kontrak Guardiola Terungkap, Man City Ganti Pelatih Musim Depan?
Masa depan Pep Guardiola bersama Manchester City terus diperbincangkan. Daily Mail meyakini pelatih asal Spanyol itu bakal hengkang pada akhir musim 2019/2020. Foto: Reuters/Matthew Childs
A+ A-
MANCHESTER - Masa depan Pep Guardiola bersama Manchester City terus diperbincangkan. Media Inggris Daily Mail meyakini pelatih asal Spanyol itu bakal hengkang pada akhir musim 2019/2020.

Walau kontrak Guardiola bersama City baru berakhir pada 30 Juni 2021, Daily Mail mengklaim pelatih berusia 48 tahun itu akan segera hengkang. Pasalnya, terdapat klausul rahasia dalam kontrak Guardiola di City yang belakangan terungkap.

Klausul tersebut disepakati tahun lalu, ketika Guadriola dan pihak manajemen City sepakat memperpanjang kontraknya hingga musim panas tahun 2021. Dalam laporan Daily Mail, disebutkan bahwa isi klausul rahasia tersebut berbunyi sebagai berikut:



"Pihak kedua yakni Guardiola, bisa pergi meninggalkan pihak pertama (klub) apabila ketentuan-ketentuan yang memuaskan tidak terpenuhi," demikian laporan Daily Mail mengutip Sportsmail, Jumat (13/12/2019).

Tingkat kepuasan yang dimaksud tentunya relatif. Tetapi jika diukur sejak musim lalu, pelatih yang sudah empat tahun menukangi Manchester City ini mengalami penurunan performa: klub saat ini tertinggal 14 poin di belakang pemuncak klasemen, Liverpool.

Daily Mail juga menggunakan premis sederhana ketika menyimpulkan bahwa Guardiola akan meninggalkan City pada akhir musim ini: yakni, sang pelatih tidak pernah lebih dari empat tahun menukangi sebuah klub.

Sebelumnya Guardiola menghabiskan empat tahun di Barcelona, memenangkan tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions. Setelah istirahat, Guardiola bergabung dengan Bayern Muenchen, di mana dia menghabiskan tiga tahun di Bundesliga.

Spekulasi di atas sebetulnya pernah ditanggapi Guardiola pada bulan lalu. Ketika ditanya tentang masa depannya, Guardiola tidak menutup diri jika disodori perpanjangan kontrak.

"Saya membuka diri (untuk kontrak baru, red)" kata Guardiola. "Ini bukan tentang apa yang diinginkan klub, atau tidak. Bagi saya, saya ingin melihat pemain, saya ingin melihat klub, saya ingin melihat kami bekerja sama," kata Guardiola.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak