Perbandingan Statistik Bermain Maarten Paes vs Emil Audero, Siapa Lebih Unggul?

Selasa, 08 Oktober 2024 - 09:50 WIB
loading...
Perbandingan Statistik...
Perbandingan statistik Maarten Paes vs Emil Audero akan dibahas di artikel ini. Di antara kedua penjaga gawang tersebut, manakah yang lebih baik? / Foto: @532.footballina
A A A
Perbandingan statistik Maarten Paes vs Emil Audero akan dibahas di artikel ini. Di antara kedua penjaga gawang tersebut, manakah yang lebih baik?

Saat ini, Maarten Paes telah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Setelah merampungkan proses perpindahan kewarganegaraannya beberapa waktu lalu, ia langsung debut dan tampil moncer bersama Timnas Indonesia.

Sebelum Paes resmi mengucap sumpah WNI, ada beberapa nama kiper lain yang santer dikabarkan bakal membela Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Emil Audero yang saat ini bermain di Serie A bersama Como.


Statistik Maarten Paes vs Emil Audero

1. Total pertandingan


Selama berkarier di lapangan hijau, Maarten Paes telah membela beberapa klub berbeda. Sebelum Dallas FC, ia pernah bermain di Belanda bersama Utrecht dan NEC Nijmegen.

Data Transfermarkt mencatat Paes bermain sebanyak 190 pertandingan di seluruh klubnya. Paling banyak, ia bermain di MLS bersama Dallas FC dengan total 92 match.



Sementara Emil Audero, ia juga banyak membela klub berbeda selama kariernya. Sebelum bersama Como, kiper berusia 27 tahun itu bermain untuk klub Italia lain, seperti Sampdoria, Inter Milan, Venezia hingga Juventus.

Sampai sekarang, Audero punya catatan total 293 pertandingan. Paling banyak, ia berlaga di Serie A dengan total 172 match dan 15.409 menit bermain.


2. Jumlah kebobolan dan clean sheet


Masih dari sumber yang sama, Paes telah kebobolan sebanyak 279 gol dari total 190 laga yang dimainkannya. Lalu, ia juga mencatat 43 clean sheet dalam berbagai kompetisi yang diikuti.

Sedangkan Audero, ia telah kebobolan sebanyak 403 gol dari 293 pertandingan yang dilakoni. Lalu, ia juga punya catatan clean sheet sebanyak 76 kali.

3. Penyelamatan


Tugas kiper umumnya adalah menjaga gawang agar tidak kebobolan. Maka dari itu, mereka yang bermain di posisi ini setidaknya harus mencatatkan banyak penyelamatan untuk bisa menjaga gawangnya tetap aman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)