Perbandingan Kekuatan Bahrain vs Timnas Indonesia setelah Diperkuat Pemain Naturalisasi

Rabu, 09 Oktober 2024 - 09:52 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan...
Keberadaan pemain naturalisasi dalam skuad Timnas Indonesia sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat sepak bola di Tanah Air dan dunia / Foto: PSSI
A A A
Keberadaan pemain naturalisasi dalam skuad Timnas Indonesia sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat sepak bola di Tanah Air dan dunia. Dengan pengalaman bermain di liga top Eropa dengan sepak bola yang lebih maju setidaknya mampu mengangkat popularitas sepak bola Indonesia.

Meskipun keberadaan pemain naturalisasi terus menuai pro dan kontra, namun proyek naturalisasi yang digaungkan PSSI menuai hasil positif. Timnas Indonesia saat ini menjadi tim yang mulai disegani dan tak lagi dianggap sebelah mata oleh setiap lawan yang dihadapi.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menjelma bak tim yang solid. Ini bukan isapan jempol belaka. Faktanya, Rizky Ridho dkk mampu berada di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Tinta emas ini akan terus berlanjut dalam sejarah sepak bola Indonesia mengingat Skuad Garuda berpeluang lolos ke tahap berikutnya. Saat ini tim besutan Shin Tae-yong tengah bersiap untuk melakoni laga melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Seperti yang telah dibahas di atas bahwa saat ini komposisi pemain Timnas Indonesia berbeda jauh. Dari 27 pemain yang dipanggil, 12 di antaranya merupakan pemain naturalisasi.

Mari bedah Timnas Indonesia per lini. Pada laga melawan Bahrain, kemungkinan 11 pemain naturalisasi bakal diturunkan sebagai starter.



Di posisi kiper ada Maarten Paes. Dalam dua pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dia tampil apik dengan kebobolan satu gol.

Sementara di lini belakang, Jaz Idzes kemungkinan bakal mengemban tugas berat dengan memimpin rekan setimnya (kapten). Dia nantinya bakal mengawal kesucian gawang Timnas Indonesia bersama Sandy Walsh, dan Mees Hilgers.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0640 seconds (0.1#10.140)