alexametrics

Siapa Takumi Minamino? Gelandang Bidikan Liverpool Januari 2020

loading...
Siapa Takumi Minamino? Gelandang Bidikan Liverpool Januari 2020
Liverpool sedang dalam pembicaraan untuk merekrut gelandang Red Bull Salzburg Takumi Minamino pada bursa tarsfer msuim dingin Januari 2020/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool sedang dalam pembicaraan untuk merekrut gelandang Red Bull Salzburg Takumi Minamino pada bursa tarsfer msuim dingin Januari 2020. Apa yang memuat The Reds kesengsem ingin memboyongn winger asal Jepang itu ke Anfield?

Minamino tampil impresif dalam dua kali melawan Liverpool pada penyisihan Grup E Liga Champions 2019/2020. Melawan The Reds pada bulan Oktober di Anfield, Minamino membuat gol meski kalah 3-4, dan sekali lagi dia menarik perhatian dalam pertandingan kedua di Red Bull Arena, meski tidka mencetak gol dan timnya kalah 0-2 pada Selasa (10/12/2019).

Meskipun sempat absen pada bagian tengah musim ini, dia tampil gemilang di Liga Austria, dengan mengemas lima gol dan enam assist dari hanya 11 start. Dia mempertahankan rasio gol yang mengesankan dengan mengemas 11 gol dalam 22 pertandingan.



Minamino, pria kelahiran Izumisano, Osaka, Jepang, 16 Januari 1995, hanya memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 7,25 juta pounds (Rp134 miliar), yang tentu saja menarik minat klub-klub Liga Primer lainnya.

Keterikatan Livepool dengan Salzburg sangat kuat. Jika jadi ke Anfield, Minamino akan menjadi pemain Liverpool kelima saat ini yang ditandatangani dari produk pemain yang dikaitkan dengan Kepala Olahraga dan Pengembangan Red Bull Ralf Rangnick.

Minamino akan bergabung dengan Naby Keita, Sadio Mane, Joel Matip, dan Roberto Firmino yang juga pernah merumput di Salzburg.

"Gayanya sangat mirip dengan apa yang diinginkan Jurgen (Klopp)," kata Rangnick dilansir Sky Sports. "Dia proaktif, sangat menekan, menekan balik. Setelah kami memenangkan bola, kami tidak ingin membuang waktu dengan umpan kotak atau umpan belakang."

"Kami berusaha untuk bermain ke depan secepat mungkin, mencoba menciptakan peluang, mencoba mencetak gol sebanyak mungkin."

"Jelas bukan kebetulan bahwa dia memiliki empat mantan pemain saya karena itu menunjukkan bahwa dia sebenarnya mencari pemain yang sama, dengan aset yang sama, dengan mental yang sama seperti kami."

Posisi bermaiin Minamino terutama menjadi gelandang serang sentral atau pemain sayap untuk Red Bull musim ini tetapi dia juga bisa bermain sebagai gelandang melebar.

Minamino tampaknya cocok dengan Klopp. Baru berusia 24 tahun, namun memiliki tingkat kerja, fleksibilitas, klinis yang tinggi dan visi yang kuat untuk menyelesaikan bola. Dengan hanya lebih dari 7 juta poundsterling, dia bisa terbukti cukup murah.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak