Sejarah Kelam Kekalahan Bahrain vs Indonesia 10-0 di Tahun 2012 yang Sangat Memalukan

Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:06 WIB
loading...
Sejarah Kelam Kekalahan...
Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bisa jadi kesempatan balas dendam Skuad Garuda dari hasil memalukan tahun 2012 lalu / Foto: PSSI
A A A
Laga Bahrain vs Indonesia berlangsung pada 10 Oktober 2024. Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bisa jadi kesempatan balas dendam Skuad Garuda dari hasil memalukan tahun 2012 lalu.

Mendengar kata Bahrain, para pecinta sepak bola Tanah Air pasti akan mengingat tanggal 29 Februari 2012. Dimana pada saat itu, Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan 10-0 dari tuan rumah Bahrain.

Timnas Bahrain vs Indonesia kala itu berhadapan dalam pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2014. Laga itu dihelat di Stadion Nasional Bahrain di Riffa, Bahrain.



Sebelum pertandingan, Bahrain membutuhkan kemenangan dengan selisih sembilan gol untuk mendapatkan kesempatan maju ke babak berikutnya.

Sedangkan Indonesia sudah sangat terpuruk setelah kalah dalam semua pertandingan untuk di babak grup kualifikasi dan kebobolan 16 gol.

Buruknya performa Tim Garuda saat itu besar kemungkinan disebabkan oleh konflik internal di jajaran pengurus PSSI yang mencegah semua pemain yang berasal dari Liga Super Indonesia bermain di tim nasional.



Padahal kebanyakan pemain timnas yang berpengalaman tersebar dan bermain di Liga Super Indonesia. Pemain-pemain seperti Firman Utina, Boaz Solossa, Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah, juga Ferry Rotinsulu, sebagai runner up Piala AFF 2010, tak bisa dipanggil oleh Aji Santoso.

Karena itulah pada saat kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu, Indonesia tidak tampil dengan skuad utamanya. Tidak hanya itu, persiapan timnas kala itu juga terbilang sangat minim.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)