WBO Perintahkan Janibek Alimkhanuly Pertahankan Gelar Lawan Hamzah Sheeraz

Rabu, 09 Oktober 2024 - 18:01 WIB
loading...
WBO Perintahkan Janibek...
WBO secara resmi memerintahkan Janibek Alimkhanuly (16-0, 11 KO) untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah IBF dan WBO miliknya melawan Hamzah Sheeraz (21-0, 17 KO). Foto/britishboxingnews
A A A
LONDON - World Boxing Organisation (WBO/Organisasi Tinju Dunia) secara resmi memerintahkan Janibek Alimkhanuly (16-0, 11 KO) untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah IBF dan WBO miliknya melawan Hamzah Sheeraz (21-0, 17 KO) dalam laga berikutnya.

Para pihak memiliki waktu 15 hari untuk menyetujui kesepakatan, kemudian dilanjutkan ke proses penawaran harga. “Harap diperhatikan bahwa para pihak di sini diperintahkan untuk memulai negosiasi untuk pertarungan wajib tersebut,” keterangan WBO dikutip SINDOnews dari laman britishboxingnews, Rabu (9/10/2024).

“Tawaran minimum yang dapat diterima untuk Divisi Kelas Menengah WBO adalah USD200.000,00 (Dua Ratus Ribu Dolar). Pihak mana pun yang terlibat dapat meminta upacara penawaran hadiah kapan saja selama proses negosiasi,” lanjut WBO.



Petinju Inggris Sheeraz memenangkan gelar kelas menengah Eropa dalam pertarungan terakhirnya dengan Tyler Denny dan sekarang mengambil langkah alami berikutnya ke tingkat dunia. Baru bulan lalu, pada September 2024, bintang berusia 25 tahun dari Ilford itu mengalahkan juara EBU Denny, hanya dalam dua ronde.

Itu adalah kemenangan ketiga Sheeraz tahun ini, sebelumnya mengalahkan penantang gelar dunia Liam Williams dalam satu ronde pada bulan Februari. Kemudian diikuti oleh kemenangan terbaik sepanjang kariernya atas prospek Amerika yang tak terkalahkan Austin Williams pada kartu Queensberry-Matchroom 5 vs 5 pada bulan Juni.



Janibek telah mengalahkan dua petinju Inggris yang menantang gelar dunianya sebelumnya – Denzel Bentley dan Danny Dignum. Petinju Kazakhstan berusia 31 tahun itu telah memegang gelar dunia WBO selama lebih dari dua tahun dan bersatu dengan IBF pada bulan Oktober 2023 dengan menghentikan pemegang gelar Vincenzo Gualtieri dalam enam ronde.

Baru minggu lalu, 4 Oktober, dia mempertahankan kedua sabuk bersama untuk pertama kalinya melawan penantang Andrei Mikhailovich, menang di ronde kesembilan. Juara dunia bersatu itu berkata kepada X: “Lihat, ini resmi! Saya dan tim saya siap! Sekarang kami menunggu tanggapan dari Hamza!”



Terampil, bergaya dan kuat, Sheeraz dianggap sebagai salah satu prospek teratas di Inggris saat ini. Aktivitasnya tahun ini akan memberikan persiapan yang sempurna untuk membawanya ke perebutan gelar dunia di awal tahun 2025.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0794 seconds (0.1#10.140)