alexametrics

Valverde: Laga Kontra Sociedad Sama Pentingnya dengan El Clasico

loading...
Valverde: Laga Kontra Sociedad Sama Pentingnya dengan El Clasico
Ernesto Valverde sebut duel kontra Real Sociedad sama pentingnya bagi Barcelona. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Adanya jadwal El Clasico melawan Real Madrid tidak membuat Ernesto Valverde melupakan partai La Liga lainnya. Pelatih asal Spanyol itu menyatakan duel tandang kontra Real Sociedad nanti malam sama pentingnya bagi Barcelona.

Barcelona akan menyambangi Reale Arena dengan misi meneruskan catatan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Terlebih, hasil positif dapat membuat Blaugrana tetap memuncaki klasemen sementara yang saat ini mengoleksi 34 poin, sama seperti Madrid.

Masalahnya, lima hari setelah partai itu, atau Kamis (19/12) Barcelona harus menjamu Madrid di Camp Nou. Ini yang dianggap menjadi dilema bagi Valverde. Jika tetap menurunkan pemain terbaiknya saat melawan Sociedad, ada kemungkinan mereka dilanda kelelahan ketika jumpa Los Blancos.



Namun, Valverde enggan berpikir sampai sejauh itu. Dia menyatakan fokus utama adalah meraih kemenangan atas Sociedad. Baru setelah itu memikirkan Madrid. Pasalnya, tuan tidak bisa diremehkan karena sekarang masuk empat besar.

“Selama beberapa tahun belakangan, itu (Reale Arena) merupakan tempat yang sulit untuk dikunjungi. Selama dua musim kami terus menang disana. Tapi, setelah itu kami terkadang kerap meraih hasil buruk secara beruntun,” ucap Valverde, dilansir skysport.

Tapi, Valverde tidak memedulikan hal itu. Dia tetap memerintahkan pasukannya untuk terus menjaga konsentrasi saat melawan Sociedad. Soalnya, dia tidak ingin Barcelona terpeleset yang nantinya bisa saja mengganggu psikologis para pemain saat El Clasico.

“Lihat saja apa yang akan terjadi pada pertandingan nanti. Kami tidak memikirkan hal lain di luar laga ini. Saya tidak ingin para pemain kehilangan konsentrasi. Tiga poin atas Sociedad sama pentingnya dengan menghadapi Madrid,” tandas Valverde.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak