alexametrics

Lingard Akui Curhat dengan Solskjaer Bikin Performanya Bagus Lagi

loading...
Lingard Akui Curhat dengan Solskjaer Bikin Performanya Bagus Lagi
Jesse Lingard performanya bersama MU kian bagus setelah berdiskusi dengan Ole Gunar Solskjaer. Foto: fourfourtwo
A+ A-
MANCHESTER - Jesse Lingard membeberkan bagaimana cara menyelamatkan kariernya sebagai pemain Manchester United (MU). Keputusannya untuk berbicara dari hati ke hati dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah memberinya kesempatan kedua.

Selama membela MU, Lingard memang jarang mendapat kesempatan tampil. Ketika bergabung pada 2011, dia tidak pernah dimainkan. Lalu, mulai 2012 hingga 2015, gelandang berusia 26 tahun itu dipinjamkan ke empat klub berbeda.

Ketika hadir lagi di Old Trafford pada 2015, Lingard mulai mendapat tempat dalam skuad MU. Meski demikian, dia lebih sering turun sebagai pelapis. Situasi itu terus berlangsung bahkan setelah era Jose Mourinho berakhir.



Hadirnya Solskjaer pada awalnya belum mengubah peruntungannya. Hingga menjelang akhir musim 2019/2019, Lingard tetap jarang dilirik. Tapi, situasinya pada musim ini sedikit berbeda. Dia mulai sering dimainkan walau menjadi cadangan.

Tapi, setelah berdiskusi dengan Solskjaer dan menemukan lagi sentuhannya, Lingard masuk starting line-up MU selama dua laga terbaru di Liga Primer, yakni kontra Tottenham Hotspur dan Manchester City (Man City).

Perkembangan ini menumbuhkan kembali motivasi Lingard. Anggota Timnas Inggris itu mengaku tidak sabar lagi menghadapi tantangan yang telah menghadang di depan mata. Soalnya, dia ingin terus membantu Setan Merah meraih hasil terbaik.

“Saya tidak bisa tampil bagus. Itu terus berlangsung cukup lama. Dia (Solskjaer) meminta lebih dari saya. Saya merasa akan lebih baik mengeluarkan semua uneg-uneg dan mengatakan kepadanya mengapa performa saya kurang bagus. Karena itu, saya menemuinya,” ucap Lingard, dilansir skysport.

Lingard mengaku ada perkembangan positif setelah curhat kepada Solskjaer. Sekarang dia bisa lebih fokus ketika di lapangan. Alhasil, performanya juga semakin bagus.

“Pelatih berkata kepada saya, ‘bertandinglah sambil tersenyum dan nikmati’. Mendengar itu memberi Anda kepercayaan diri. Dia tahu karakter saya seperti apa. Saya harus terus tersenyum,” tandas Lingard.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak