alexametrics

Gelandang Napoli Bikin Madrid dan Barcelona Panaskan El Clasico

loading...
Gelandang Napoli Bikin Madrid dan Barcelona Panaskan El Clasico
Fabian Ruiz (tengah) kini mnejadi rebutan Barcelona dan Real madrid. Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Duel antara Real Madrid melawan Barcelona baru akan terjadi pertengahan pekan nanti, atau Kamis (19/12). Tapi, di luar lapangan, El Clasico sudah terjadi lebih dulu. Dua raksasa Spanyol itu kabarnya mengincar pemain yang sama, yakni gelandang Napoli Fabian Ruiz.

Masa tugas Ruiz bersama Napoli memang baru habis pada 30 Juni 2023. Tapi, diberitakan kalau anggota Timnas Spanyol itu menunda negosiasi perpanjangan kontrak. Itu membuat pemain berusia 23 tahun tersebut dianggap ingin mencari klub baru.

Semula Ruiz dikaitkan dengan Barcelona. Soalnya, mantan pemain Real Betis itu sempat menyatakan terbuka untuk hijrah ke Camp Nou. Tapi, perkembangan terbaru berkata lain. Disebutkan kalau sosok berpostur 189 cm itu juga berpotensi bergabung dengan Madrid.



Menurut laporan media setempat, sudah ada pertemuan antara Ruiz dengan Madrid dan telah berlangsung sejak Oktober lalu. Diberitakan pula kalau sekarang Ruiz lebih memilih berlabuh di Santiago Bernabeu ketimbang membela Barcelona atau Manchester City (Man City).

“Saya membayar 30 juta euro untuk Fabian Ruiz dan dia pemain yang fantastis. Jika ada sejumlah klub papan atas berani mengajukan tawaran sebesar 180 juta euro, kami bisa memulai negosiasi untuk menjualnya,” ujar ketua Napoli Aurelio De Laurentiis, dilansir skysport.

Ada alasan mengapa Madrid dan Barcelona siap bertarung untuk mendapatkan jasa Ruiz. Pemain bernama lengkap Fabian Ruiz Pena itu dianggap sebagai gelandang jempolan. Faktanya, dia kerap tampil penuh bersama Napoli pada musim ini.

Sejauh ini Ruiz sudah tampil 19 kali disemua kompetisi dan mencatat dua assist dan satu gol. Hanya saja, untuk bisa mendapatkan jasanya, baik Madrid maupun Barcelona harus menyiapkan minimal 60 juta euro.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak