Maarten Paes Sudah Fit 100%, Siap Tempur Lawan Bahrain

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:28 WIB
loading...
Maarten Paes Sudah Fit...
Sah! Maarten Paes Bisa Tampil Lawan Bahrain, Shin Tae-yong: Dia Siap Tempur. Foto: PSSI
A A A
RIFFA - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong memberi kabar baik jelang hadapi Bahrain pada lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kata dia, Maarten Paes sudah fit 100 persen dan akan mengawal gawang Skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan melawat ke markas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Sebelum bentrokan itu terjadi, Skuad Garuda sempat dibuat ketar-ketir dengan keadaan Maarten Paes.

Pasalnya, kiper FC Dallas itu mengalami cedera ringan pada pergelangan tangannya. Namun h-1 jelang pertandingan, Shin Tae-yong memastikan kalau kondisi Maarten Paes sudah fit dan 100 persen akan bermain melawan Dilmun’s Warriors -julukan Timnas Bahrain.

“100 persen dia (Maarten Paes) akan main di laga besok (lawan Bahrain),” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga kontra Bahrain, dikutip Kamis (10/10/2024).

Dengan dipastikannya Maarten Paes yang akan bermain, tentu menjadi kabar yang sangat bagus. Apalagi, performa kiper berusia 26 tahun itu sangat apik di dua laga awal dengan hanya kebobolan satu gol saat melawan Arab Saudi.

Di sisi lain, Shin Tae-yong menyampaikan betapa pentingnya laga malam hari nanti. Sebab, hasil yang didapat kedua kesebelasan akan berpengaruh pada peringkat di klasemen Grup C. Tapi tenang, juru taktik Korea Selatan itu telah menyiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin.

“Ini laga sangat penting bagi kami. Mungkin juga bagi Indonesia dan Bahrain. Untuk laga besok, hasilnya akan sangat penting bagi kedua tim. Kami sendiri sudah mempersiapkan laga dengan sangat baik. jadi saya harap kami bisa menunjukkan permainan bagus besok,” terang Shin Tae-yong.

Sekadar diketahui, Skuad Garuda saat ini sedang duduk di peringkat empat klasemen Grup C dengan koleksi dua poin, hasil dari menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Sementara, Bahrain ada di posisi tiga dengan tiga poin, hasil dari kemenangan lawan Australia dan kekalahan telak dari Jepang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0688 seconds (0.1#10.140)