alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Drama 4 Gol di Anoeta, Barcelona Gagal Menjauh dari Real Madrid

loading...
Drama 4 Gol di Anoeta, Barcelona Gagal Menjauh dari Real Madrid
Pemain Sociedad merayakan gol Mikel Oyarzabal pada babak pertama saat Real Sociedad menjamu Barcelona di Stadion Anoeta, Sabtu (14/12/2019) / Foto: Reuters
A+ A-
SAN SEBASTIAN - Drama empat gol tercipta saat Real Sociedad menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 di Stadion Anoeta, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Tambahan satu poin ini setidaknya bisa mengancam posisi Blaugrana sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol.

Barcelona berkunjung ke markas Sociedad dengan kepercayaan diri yang tinggi. Maklum, dalam tujuh pertemuan terakhir melawan klub berjuluk Si Putih-Biru itu, Lionel Messi dkk tak pernah kehilangan momen untuk merebut tiga poin.

Meski memiliki rekor ciamik, namun anak asuh Ernesto Valverde untuk memetik tiga poin dari markas Sociedad tidaklah mudah. Terbukti, tim tamu sempat tertinggal lebih dulu pada menit 12 setelah Sergio Busquets menjegal Diego Llorente di area penalti.



Mikel Oyarzabal yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangan keras kaki kirinya mampu mengecoh kiper Marc-Andre Ter Stegen. Barcelona mencoba merespon gol tersebut, namun setiap peluang yang datang belum membuahkan hasil.

Baru pada menit 38, Barcelona mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Antoine Griezmann. Berawal dari umpan akurat Luis Suarez, penyerang asal Prancis itu melepaskan tendangan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah gawang Sociedad yang dikawal Alex Remiro.

Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Barcelona berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 pada menit 49 melalui gol yang dicetak Suarez.

Messi menjadi aktor di balik terciptanya gol tersebut. La Pulga tercatat telah membantu lima dari enam gol terakhir Suarez untuk FC Barcelona di semua kompetisi.

Pada menit 69, puluhan ribu penggemar tuan rumah bergemuruh setelah Alexander Isak menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan satu poin membuat Barcelona gagal menjauh dari pesaing terdekatnya Real Madrid. Saat ini Blaugrana masih nangkring di urutan pertama dengan raihan 35 poin atau unggul satu angka dari Los Blancos.

Jika Madrid menang atas Valencia, maka pasukan Zinadine Zidane mampu melengserkan Barcelona dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak