alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Krisis Kreativitas Berlanjut, Chelsea Dipermalukan Bournemouth

loading...
Krisis Kreativitas Berlanjut, Chelsea Dipermalukan Bournemouth
Para pemain Bournemouth merayakan gol yang dicetak Dan Gosling saat mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019) / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Krisis kreativitas Chelsea berlanjut. Pada matchday 17 Liga Inggris menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, klub berjuluk The Blues gagal merebut poin setelah dipermalukan tamunya dengan skor 0-1.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Penguasaan bola dalam laga ini terbilang berat sebelah, sebab tuan rumah mampu memegang bola sebanyak 67%.

Dengan penguasaan bola seperti itu, seharunya Chelsea lebih mudah untuk menciptakan peluang. Namun, angka tidak sejalan dengan yang terjadi di lapangan hijau.



Dari statistik menyebut jika Chelsea hanya mampu mengancam gawang Bournemouth sebanyak sembilan kali. Lima di antaranya berhasil merepotkan penjaga gawang Aaron Ramsdale.

Pada akhirnya, masalah efektivitas pemain Bournemouth menjadi pembeda terbesar di pertandingan ini. Meskipun tim tamu miskin kreativitas dalam melakukan serangan, namun sangat efektif dalam menciptakan peluang.

Dari dua peluang yang mampu mengancam gawang Kepa Arrizabalaga, satu di antaranya sukses menggetarkan gawang tuan rumah. Berawal dari assist Jefferson Lerma, Dan Gosling sukses melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari bagian tengah kotak 16 ke arah sudut kanan atas gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-1 untuk kemenangan Bournemouth tak berubah. Menurut statistik Optajoe, sejak The Cherries dipromosikan ke Liga Primer pada 2015, tidak ada pihak yang memenangkan lebih banyak pertandingan liga di Stamford Bridge daripada Bournemouth.

Berkat kemenangan ini Bournemouth berada di posisi 14 dengan raihan 19 poin. Sementara Chelsea tertahan di peringkat keempat dengan raihan 29 angka.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak