alexametrics

Hendra/Ahsan Tembus Final Ke-11

loading...
Hendra/Ahsan Tembus Final Ke-11
Hendra/Ahsan tercatat telah tampil di partai puncak untuk ke-11 kalinya dalam 19 turnamen yang diikuti sepanjang 2019 / Foto: PBSI
A+ A-
GUANGZOU - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket final BWF World Tour Finals 2019 setelah menang 21-14, 21-9 atas ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Sabtu (14/12), dalam durasi 26 menit. Hasil positif ini sekaligus menjadi penebus kekalahan yang pernah dialami The Daddies di fase penyisihan Grup B.

"Di pertandingan ini kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Dan lawan juga banyak mati sendiri. Kami bisa bermain lebih baik dari pada pertemuan kemarin," kata Ahsan dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (15/12).

Hendra/Ahsan tercatat telah tampil di partai puncak untuk ke-11 kalinya dalam 19 turnamen yang diikuti sepanjang 2019. Pada babak final BWF World Tour Finals 2019, pasangan yang banyak menyumbangkan prestasi di turnamen bergengsi itu bakal berhadapan melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.



Ganda putra Jepang lolos ke final usai mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melalui pertarungan sengit rubber game 21-11, 15-21 dan 21-10. (Baca juga: Marcus/Kevin Gagal Ke Final, 5 Kali Beruntun Kalah dari Yuta/Endo)

Disinggung mengenai persiapan menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Hendra/Ahsan kompak mengaku harus siap capek. Meski begitu, ia belum bisa membeberkan strategi permainan yang bakal diterapkan pada laga final nanti.

"Kami harus siap lagi untuk pertandingan karena pertandingan selanjutnya enggak akan mudah. Apalagi kami tahu Endo/Watanabe enggak gampang mati, jadi pastinya harus lebih siap lagi," tutur Hendra.

Ini merupakan pertemuan ketujuh bagi Hendra/Ahsan dan Endo/Watanabe. Dari enam pertemuan sebelumnya, The Daddies punya bekal manis dengan catatan lima kemenangan. Terakhir kali bertemu di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-15 dan 21-14.

"Kalau soal strategi mau main seperti apa di pertandingan kami masih belum bisa menentukannya. Setelah ini kami mau evaluasi dulu dan berdiskusi dengan pelatih, strategi apa yang cocok untuk pertandingan," timpal Ahsan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Selain Hendra/Ahsan, ada Anthony Sinisuka Ginting.

Berikut Jadwal Pertandingan BWF World Tour Finals 2019


12.00 WIB Wang/Huang vs Zheng/Huang

13.00 WIB Ginting vs Momota

14.00 WIB Matsumoto/Nagahara vs Chen/Jia

15.00 WIB Chen Yufei vs Tai Tzu Ying

16.00 WIB Ahsan/Setiawan vs Endo/Watanabe
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak