alexametrics

Final BWF World Tour 2019

Anthony Ginting vs Kento Momota di Final: Menanti Gelar dan Rekor

loading...
Anthony Ginting vs Kento Momota di Final: Menanti Gelar dan Rekor
Anthony Ginting vs Kento Momota di Final: Menanti Gelar dan Rekor/Badminton Indonesia
A+ A-
GUANGZHOU - Final el clasico Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momot di laga puncak Final BWF World Tour 2019 siap tersaji siang ini. Anthony lolos ke final setelah dua kali mempermalukan jago China, Chen Long di laga kedua penyisihan dan semifinal. Sedangkan Momota lolos dengan menundukkan Wang Tzu Wei.

Duel Anthony vs Momota selalu menyuguhkan epik dalam setiap pertemuannya. Disebut el clasico karena kedua pemain sering bertemu dalam setiap turnamen perorangan atau kejuaraan beregu. Duel final siang ini di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China merupakan pertemuan ke-15.

Untuk sementara Anthony tertinggal 4-10 dari tunggal putra No.1 dunia asal Jepang tersebut. Lantas, bagaimana peluang Anthony di final siang ini? Peluang menang tetap ada. Bila dilihat dari pertemuan terakhir, Anthony mengalahkan Momota di French Open dengan skor 21-10, 21-19.



Anthony pun siap menghadapi sang juara dunia tersebut dalam final siang nanti. Kemenangan atas Chen Long menjadi modal bagi Anthony untuk meredam Momota.

’’Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap seratus persen kalau bertemu Momota. Yang penting setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi,”kata Anthony.

Duel melawan Momota menjadi final kelima bagi Anthony musim ini. Dari empat final sebelumnya, Anthony harus puas menjadi runner-up di Singapore Open, Australian Open, China Open, dan Hong Kong Open. Mampukah Anthony meraih gelar pertamanya musim ini?

Sementara Momota menunjukkan superioritasnya dalam urusan meraih gelar dengan memborong 10 juara musim ini. Jika menang atas Anthony, pemain Jepang itu akan menambah koleksinya menjadi 11 yang merupakan rekor baru dalam raihan juara dalam satu musim.

Road to Finals

Penyisihan Grup A

Kento Momota vs Wang Tzu Wei (21-10, 21-19)

Kento Momota vs Anders Antonsen (19-21, 21-15, 21-15)

Kento Momota vs Jonatan Christie (21-14, 21-14)

Semifinal

Kento Momota vs Wang Tzu Wei (21-17, 21-12)

Penyisihan Grup B

Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (21-11, 15-21, 21-23)

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long (21-12, 21-11

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (13-6, Ret)

Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long (21-15, 21-15)
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak