alexametrics

Final Hendra/Ahsan vs Yuta/Endo: Gengsi Juara Dunia vs Juara Asia

loading...
Final Hendra/Ahsan vs Yuta/Endo: Gengsi Juara Dunia vs Juara Asia
Final Hendra/Ahsan vs Yuta/Endo: Gengsi Juara Dunia vs Juara Asia/Badminton Indonesia/BWF
A+ A-
GUANGZHOU - Final ganda putra mempertemukan jagoan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamamd Ahsan vs Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo dari Jepang. Duel ini merupakan pertemuan juara dunia vs juara Asia yang akan memanaskan Final BWF World Tour 2019 sore nanti.

Duet Hendra/Ahsan lolos ke final setelah menghancurkan ambisi ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam dua game 21-14, 21-9 di babak semifinal. Kemenangan itu membalas kekalahan The Daddies di penyisihan Grup B dengan skor 18-21, 18-21.

Juara dunia Hendra/Ahsan akan mencoba melengkapi gelarnya dengan menjadi kampiun Final BWF World Tour. Dari kalkulasi di atas kertas, Daddies unggul head to head 5-1 atas Yuta/Endo. Namun, rekor pertemuan ini belum menjadi jaminan bila melihat bagaimana keperkasaan Yuta/Endo saat mengalahkan jago Indonesia lainnya, Marcus fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.



Dua kali beruntun Yuta/Endo mengalahkan Minions di penyiisihan Grup A dan semifinal melalui pertarungan tiga game. Catatan khusus dialamatkan pada penampilan Yuta yang on fire selama Final World Tour 2019. Baik Hendra atau Ahsan harus bisa mengacaukan permainan Yuta untuk meredamnya.

’’Kami harus siap lagi untuk pertandingan besok. Karena pertandingan selanjutnya nggak akan mudah. Apalagi kami tahu Endo/Watanabe nggak gampang mati, jadi pastinya harus lebih siap lagi,” tutur Hendra.

Dalam duel ketujuh melawan Yuta/Endo hari ini, duet Hendra/Ahsan memiliki modal kemenangan dalam pertemuan sebelumnya di Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu. Ketika itu, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-15 dan 21-14.

“Nanti harus siap capek saja. Kalau soal strategi mau main seperti apa di pertandingan, kami masih belum bisa menentukannya. Kami mau evaluasi dulu dan berdiskusi dengan pelatih, strategi apa yang cocok untuk pertandingan,” tutup Ahsan.


Road to Finals



Penyisihan Grup A

Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo vs Takeshi Kamura 21-19, 21-13

Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo vs Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 21-11, 14-21, 21-11

Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo vs Li Jun Hui/Liu Yu Chen 21-12, 21-11

Semifinal

Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo vs Marcus Gideon/Kevin Sanjaya 21-11, 15-21, 21-10

Penyisihan Grup B

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-19, 21-16

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-10, 15-21, 21-9

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin 18-21, 18-21

Semifinal

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-14, 21-9
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak