Calvin Verdonk Bongkar Resep Timnas Indonesia Tak Terkalahkan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:00 WIB
loading...
Calvin Verdonk Bongkar...
Calvin Verdonk Bongkar Resep Timnas Indonesia Tak Terkalahkan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI
A A A
RIFFA - Bek sayap Timnas Indonesia , Calvin Verdonk, mengungkapkan bahwa tren positif Skuad Garuda di dua laga awal Grup C semata-mata bukan karena dirinya. Melainkan menurut Verdonk, tren positif itu bisa tercipta karena Timnas Indonesia semakin berkembang dan punya kedalaman tim yang bagus.

Timnas Indonesia memang belum terkalahkan di dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Skuad Garuda secara mengejutkan mampu menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) sehingga meraup dua poin.

Bahkan sebelum itu, Timnas Indonesia juga meraih kemenangan atas Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menariknya, Verdonk selalu bermain di tiga laga terakhir tersebut.

Baca Juga: Bahrain vs Indonesia Kick-off Jam Berapa?

Meski begitu, Verdonk menilai kalau semua hasil positif itu, khususnya di Grup C saat ini adalah berkat kerja keras semuanya. Pemain NEC Nijmegen itu menilai kalau Skuad Garuda terus berkembang, ditambah lagi terus diperkuat oleh pemain berkualitas.

“Saya pikir bukan karena saya sehingga kami tidak kalah dalam pertandingan. Menurut saya sepak bola Indonesia sedang berkembang dan saya pikir kami memiliki tim yang sangat bagus dengan banyak pemain berkualitas,” kata Verdonk dalam konferensi pers jelang laga kontra Bahrain, dikutip Kamis (10/10/2024).

“Jadi menurut saya itu alasan mengapa kami tidak kalah dalam dua pertandingan terakhir,” sambungnya kemudian.

Rentetan hasil positif itu jelas menjadi modal yang bagus untuk Timnas Indonesia yang akan menantang Bahrain dalam lanjutan Grup C. Sesuai jadwal, laga tersebut akan dimainkan di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Diharapkan, Verdonk dan kolega bisa mempertahankan tren positifnya ini. Mengingat, laga ini cukup penting bagi Timnas Indonesia dan juga Bahrain. Kedua tim pasti akan tampil ngotot guna menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)