alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Jamu Man City, Ljunberg Merasa Stadion Emirates Seperti Kandang Lawan

loading...
Jamu Man City, Ljunberg Merasa Stadion Emirates Seperti Kandang Lawan
Freddie Ljunberg akan mengemban tugas berat saat Arsenal menjamu Man City. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Tugas berat diemban Freddie Ljunberg saat anak asuhnya menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Meski tampil di Emirates Stadium, pelatih sementara The Gunners merasa berlaga di kandang lawan.

Ljunberg yang mengambil alih posisi Unai Emery sebagai pelatih kepala mengalami nasib siap pada debutnya. Ia dianggap bertanggung jawab atas kekalahan Arsenal di Emirates ketika melawan Brigthon.

Sepanjang permainan babak pertama pun penggawa Arsenal mendapatkan cemooh dari pendukung sendiri. Hal inilah yang dikhawatirkan akan kembali terjadi saat menjamu The Citizens, Minggu (15/12/2019). (Baca juga : Preview Arsenal vs Manchester City: Melawan Keterbatasan!)



"Adalah hak para penggemar untuk menjadi seperti ini. Tentu saja, saya ingin mereka bersama kami dan saya tahu betapa berartinya bagi para pemain dan saya bisa melihat kadang-kadang ketika itu terjadi (suasana buruk) mereka bisa sedikit turun," katanya kepada Sky Sports. (Baca juga : Ogah Pikirkan Liverpool, Guardiola Hanya Ingin City Kalahkan Arsenal)

"Tetapi itu adalah sesuatu yang akan saya bicarakan dengan pemain. Mereka sudah mengetahuinya tetapi saya akan mencoba untuk mempersiapkan mereka jika dan kapan terjadi. Saya pikir ketika kami menghadapi City di kandang, para penggemar tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan biar bagaimanapun penggemar akan akan bersama kami," ungkapnya.

"Saya ingin memastikan saya menghormati keputusan dan suara para penggemar. Menurut pendapat saya mereka adalah klub - dan kami berusaha melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk mereka. Kami mencoba untuk menghormati mereka dan membuat mereka tahu bahwa kami melakukan semuanya untuk mereka. Saya harap mereka telah melihatnya dalam dua pekan terakhir."

Kemenangan di West Ham adalah satu-satunya keberhasilan Ljungberg dalam empat pertandingan pertamanya sebagai pelatih sementara. Menurut mantan gelandang Arsenal perlu banyak waktu untuk mengimplementasikan idenya kepada para pemain.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak