alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Debut Negatif di Napoli, Gattuso: Saya Tanggung Jawab

loading...
Debut Negatif di Napoli, Gattuso: Saya Tanggung Jawab
Debut Gennaro Gattuso di Napoli berakhir negatif. Partenopei ditekuk Parma 1-2, Minggu (15/12/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
NAPLES - Debut Gennaro Gattuso di Napoli berakhir negatif. Partenopei ditekuk Parma 1-2 dalam lanjutan Serie A 2019/2020 di Stadio San Paolo, Naples, Sabtu (14/12/2019) waktu lokal atau Minggu (15/12/2019) dini hari WIB. Gattuso menyebut Napoli membayar mahal ats ketidakseimibangan tim.

"Tim ini tidak tidak terbiasa tanpa kemenangan dalam waktu yang lama. Kami bekerja pada 4-3-3 selama beberapa hari terakhir, tetapi pindah ke 4-2-4 ketika kami harus membalikkan pertandingan," kata Gattuso dalam konferensi pers sesuai pertandingan.

Kekalahan bukan awal yang diinginkan Gattuso, karena dalam lima menit, Napoli sudha kebobolan satu gol dan kehilangan Kalidou Koulibaly karena cedera. Kemudian ketika Arkadiusz Milik menyamakan kedudukan (menit ke-64), Gervinho memenangkan Parma di menit 90+3.



“Saya pikir tidak benar untuk berbicara tentang nasib buruk, karena 10 menit pertama menunjukkan segalanya. Ini adalah tim yang menderita pada level psikologis, karena Napoli tidak terbiasa tanpa kemenangan beruntun yang begitu lama di Serie A. Para pemain ini terbiasa menantang di puncak klasemen, sehingga mereka berjuang untuk beradaptasi.”

Ini merupakan debut Gattuso setelah menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada Rabu (11/12/2019).

“Saya mengambil semua tanggung jawab dan pantas disalahkan atas kekalahan ini. Para penggemar secara alami akan mengejek, karena hasilnya tidak seperti yang mereka harapkan.”

Gattuso meninggalkan Dries Mertens di bangku cadangan, tetapi pemain Belgia itu memberikan assist untuk menyamakan kedudukan Milik dalam waktu dua menit setelah dia turun menggantikan Allan pada menit ke-63.

"Itu benar, dia mengguncang segalanya, tetapi pada saat ini tim perlu menemukan keseimbangan. Saya sangat sadar bahwa saya memiliki pemain hebat yang saya miliki, tetapi saya harus memutuskan apakah akan memainkan mereka semua bersama atau mencoba menemukan keseimbangan."

“Saya tidak suka melihat kedua full-back ke depan pada saat yang sama, tetapi kami melakukannya kadang-kadang karena kami ingin kembali ke permainan, tetapi itu tidak seimbang, dan pada akhirnya kami membayar untuk itu."

“Perhatian utama saya sekarang adalah membantu tim ini menemukan ketenangannya kembali. Saya tidak ingin mendengar pembicaraan tentang nasib buruk. Saya pikir dengan sedikit lebih banyak keunggulan klinis, kita bisa melakukan lebih baik."

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tentu bisa membangun lebih baik dari belakang, tetapi semuanya dimulai dari pikiran. Tim ini harus melepaskan ketegangan dan kembali memainkan sepak bola yang mengalir bebas selama bertahun-tahun.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak