alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Guardiola Sebut Man City Bantu Sukses Liverpool Musim Ini

loading...
Guardiola Sebut Man City Bantu Sukses Liverpool Musim Ini
Pep Guardiola mengungkapkan sukses yang diperoleh Liverpool musim tak lepas dari bantuan Manchester City. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Pep Guardiola mengungkapkan sukses yang diperoleh Liverpool musim tak lepas dari bantuan Manchester City. Apa alasan Guardiola mengungkapkan hal tersebut? Apakah ini bentuk frutrasi pelatih The Citizens setelah peluangnya meraih gelar ketiga Liga Primer Inggris makin tertutup.

Kepada media seperti dikutip Sky Sports, jelang pertemuannya dengan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019), Guardiola mengatakan kalau sukses timnya musim lalu menyulut motivasi Liverpool untuk bangkit.

Tak hanya itu, capaian City saat menjadi juara liga dua kali secara beruntun juga menciptakan standar baru dalam hal perolehan poin.



"Ketika kami tiba di sini (pada 2016) standarnya adalah 85 poin untuk memenangkan gelar. Sekarang Anda harus mencapai hampir 100 poin untuk memenangkan Liga Prmer," kata Guardiola.

"Itulah mengapa kami membantu Liverpool melakukan langkah ini, (untuk) membeli pemain top yang luar biasa dan sekarang ini adalah level yang harus Anda capai."

"Semua tim yang berada di belakang Liverpool tahu kami harus membuat 100 poin. Dalam 11 tahun tidak ada yang menang (Liga Primer) berturut-turut dan kemudian kami melakukannya dengan memenangkan 14 pertandingan berturut-turut. Itulah sebabnya ketika orang mengatakan kami tidak baik (sekarang), saya tidak bisa melupakan apa yang telah dilakukan tim ini."

"Tapi kadang-kadang dalam proses, di NBA atau dengan pemain tenis yang luar biasa, ada masalah atau periode di musim ketika Anda berjuang sedikit. Saya akan mengatakan itu normal," ungkap pelatih asal Spanyol itu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak