alexametrics

Final BWF World Tour 2019

Anthony Cetak Runner-Up Ke-5, Kento Momota Ukir Rekor Gelar Ke-11

loading...
Anthony Cetak Runner-Up Ke-5, Kento Momota Ukir Rekor Gelar Ke-11
Anthony Cetak Runner-up Ke-5, Kento Momota Ukir Rekor Gelar Ke-11/Badminton Indonesia
A+ A-
GUANGZHOU - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus puas menjadi runner-up setelah kalah di Final BWF World Tour 2019. Adalah juara dunia Kento Momota dari Jepang yang memupus harapan Anthony untuk menjuarai Final BWF World Tour 2019.

Dalam laga final, Anthony nyaris juara setelah unggul di game pertama, tapi akhirnya kalah rubber game 21-17, 17-21, 14-21 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12). Kekalahan itu membuat Anthony harus puas mengakhiri musim ini dengan lima kali runner-up. Yakni, di Singapore Open, Australian Open, China Open, Hong Kong Open, dan Final BWF World Tour.

Di sisi lain, bagi Momota, sukses menjuarai Final BWF World Tour 2019 menciptakan rekor raihan 11 gelar dalam semusim. 10 gelar Momota lainnya diraih di German Open, All England, Singapore Open, Kejuaraan Asia, Japan open, Kejuaraan Dunia, China Open, Korea Open, Denmark Open, dan Fuzhou China Open.



Konsistensi permainan dan mental juara yang kuat menjadi senjata Momota untuk meraih gelar demi gelar tahun depan. Hanya cedera yang akan menghentikan laju Momota musim depan.

Indonesia masih berharap untuk membawa pulang gelar dari ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sore ini, juara dunia itu akan menghadapi juara Asia dari Jepang, Hiroyuki endo/Yuta Watanabe di laga terakhir Final BWF World Tour.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak