alexametrics

Ingin Tinggalkan Chelsea, Kante Pilih Madrid Ketimbang Barcelona

loading...
Ingin Tinggalkan Chelsea, Kante Pilih Madrid Ketimbang Barcelona
N'Golo Kante kabarnya ingin melanjutkan kariernya di Spanyol. Foto: Fourfourtwo
A+ A-
LONDON - N’Golo Kante sudah siap mencari tantangan baru. Playmaker asal Prancis itu kabarnya ingin meninggalkan Chelsea dan melanjutkan kariernya di Spanyol. Ini mengundang respon dari Barcelona dan Real Madrid.

Kante telah menjadi pemain penting bagi Chelsea setelah dibeli seharga 32 juta poundsterling dari Leicester City pada 16 Juli 2016. Baik itu saat diasuh Antonio Conte, Maurizio Sari dan sekarang Frank Lampard pemain berusia 28 tahun itu kerap masuk tim inti The Blues.

Tapi, setelah empat musim bertugas dan menyumbang tiga gelar bergengsi, termasuk trofi Liga Primer (2016/2017) dan Liga Europa (2018/2019), Kante kabarnya ingin merasakan tantangan baru. Meski masih punya kontrak hingga 30 Juni 2023, dia mengaku ingin segera tampil di Spanyol.



Menariknya, Kante berpeluang membela salah satu dari dua klub papan atas La Liga. Sebelumnya, dia menyatakan ingin bermain bersama Real Madrid. Keingingan itu mendapat sambutan dari Los Blancos yang siap membukakan pintu untuknya.

Namun, informasi terbaru menyebutkan kalau Barcelona juga berminat merekrutnya. El Azulgrana kabarnya mulai memonitor perkembangan Kante. Namanya menjadi incaran setelah Ousmane Dembele mendesak petinggi Barca untuk merekrutnya.

Kans Barcelona mendapatkan mantan pemain Caen itu cukup terbuka. Walau bukan klub yang diminatinya, Kante bisa saja nantinya menemani Lionel Messi dkk. Pasalnya, cukup banyak pemain Prancis di Camp Nou seperti Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Jean-Clair Todibo dan Antoine Griezman.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak