Transfer Panik, Barcelona Bidik Joao Felix dari Atletico Madrid

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 21:01 WIB
loading...
Transfer Panik, Barcelona Bidik Joao Felix dari Atletico Madrid
Joao Felix (kanan) saat Atletico Madrid berhadapan dengan Barcelona. Pemain 20 tahun itu bersitegang dengan Lionel Messi. Foto: BBC
A A A
BARCELONA - Barcelona panik setelah dibantai Bayern Muenchen dengan skor 2-8 di Liga Champions 2019/2020. Presiden klub Josep Maria Bartomeu sampai memerintahkan jajarannya untuk memboyong Joao Felix dari Atletico Madrid .

Kekalahan tersebut bukan cuma tercatat sebagai yang terburuk dalam sejarah Barcelona. Lebih jauh dari itu, dampak yang ditinggalkan sangat besar, termasuk pemecatan pelatih Quique Setien dan ancaman Lionel Messi untuk hengkang.

Menurut laporan Marca, di tengah kekalutan semacam itu, Barcelona jadi berpikiran pragmatis. Presiden klub menginginkan Joao Felix, sekalipun harus menukarnya dengan Antoine Griezmann. (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Lionel Messi )

“Itu hanya sebuah gambaran dari manajemen yang kacau dan tidak menentu, yang diperlihatkan oleh Bartomeu sebagai manajer klub,” tulis jurnalis Marca, Carlos Carpio dalam laporannya.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Presiden Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, cukup tertarik menyambut kembali Antoine Griezmann. Namun, dia keberatan jika harus melepas Felix ke Barcelona. (Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Joao Felix )

Selain karena Felix masih muda, baru 20 tahun, Griezmann juga dianggap lebih memberatkan karena gajinya besar. Menurut catatan, Griezmann memperoleh gaji sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp365 miliar per tahun. Sedangkan Joao Felix cuma digaji 3,5 juta euro per tahun.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)