alexametrics

Ditahan Sociedad, Valverde Sanggah Barcelona Simpan Tenaga untuk El Clasico

loading...
Ditahan Sociedad, Valverde Sanggah Barcelona Simpan Tenaga untuk El Clasico
Ernesto Valverde membantah kalau Barcelona bermain setengah hati saat melawan Real Sociedad. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Ernesto Valverde menyanggah tudingan Barcelona menghemat tenaga saat ditahan Real Sociedad 2-2 pada lanjutan La Liga. Pelatih asal Spanyol itu menyebut hasil minim itu tidak ada kaitannya dengan El Clasico.

Barcelona gagal meraih poin penuh saat bertandang ke Reale Arena, Sabtu (14/12). Bisa membalik ketertinggalan 0-1 menjadi keunggulan 2-1, tim tamu akhirnya harus puas meraih satu poin lantaran Alexander Isak menyamakan kedudukan pada menit ke-62.

Permasalahannya, setelah kedudukan imbang 2-2, Valverde malah menarik Sergio Busquets, Jordi Alba dan Ivan Rakitic, dan menggantinya dengan Carles Alena, Nelson Semedo, serta Arturo Vidal. Ini yang menjadi perdebatan.



Dengan mengganti Busquest, Alba dan Rakitic, Valverde dinilai menyimpan tenaga pemainnya sebagai persiapan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12). Namun, ini dibantahnya dengan menyebut semua itu tidak ada hubungannya dengan El Clasico.

“Apa yang Anda pikir? Kami sedang terdesak di bangku cadangan dan kami malah memikirkan soal El Clasico? Anda pikirkan saja apa yang ada di depan Anda. Dari bangku cadangan para pemain bisa melihat apa yang terjadi di lapangan,” jelas Valverde, dilansir skysport.

Valverde menyatakan gagalnya Barcelona mengalahkan Sociedad bukan lantaran bermain setengah hati. Tapi, karena Reale Arena memang tempat yang sulit untuk dikunjungi. Faktanya, pada kunjungan sebelumnya Barca hanya menang 2-1.

“Kedua tim punya kesempatan meraih tiga poin. Bermain jauh dari rumah cukup merugikan kami. Tapi, itu juga merugikan banyak orang. Saya tidak pernah melihat ada tim yang sengaja menyia-nyiakan laga kandang,” tandas Valverde.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak