alexametrics

Bangun Ulang MU, Solskjaer Diguyur Dana Belanja Rp 4,65 Triliun

loading...
Bangun Ulang MU, Solskjaer Diguyur Dana Belanja Rp 4,65 Triliun
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer kabarnya bakal mendapat dana belanja sebesar Rp 4,65 triliun untuk merevitalisasi MU. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Para petinggi Manchester United (MU) memberi dukungan penuh kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk menambah kekuatan. Agar, prestasi Setan Merah kembali meningkat, pelatih asal Norwegia itu akan mendapat dana belanja sebesar 250 juta poundsterling (Rp 4,65 triliun).

Dengan dana sebesar itu, Solskjaer diharapkan bisa memboyong banyak pemain berkualitas ke Old Trafford. Harapannya jelas agar Setan Merah bisa lebih kompetitif, khususnya pada musim depan. Pasalnya, sudah cukup lama gelar Liga Primer gagal digenggam.

Dukungan ini bakal dimanfaatkan Solskjaer semaksimal mungkin. Pelatih berusia 46 tahun itu kabarnya sudah menyusun target pemain yang akan dibelinya, dimana prioritasnya adalah merekrut Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Erling Haaland (Red Bull Salzburg).



“Kami akan menambah kekuatan. Kami bakal memasukan banyak bintang di tim ini. Kami harus melakukannya. Saat ini kami kami masih kekurangan satu atau dua pemain. Tapi, tidak harus pada bursa transfer mendatang (Januari 2020), bisa juga pada musim panas nanti,” jelas Solskjaer, dilansir skysport.

Besarnya dana belanja yang diberikan kepada Solskjaer bukan tanpa alasan. Cukup banyak incaran yang harga pasarnya selangit. Haaland misalnya. Penyerang berusia 19 tahun itu konon berbanderol sekitar 25 juta poundsterling. Ada kemungkinan maharnya akan meningkat karena Salzburg pasti bakal memanfaatkan kesempatan ini untuk mengeruk banyak uang.

Sedangkan Sancho lebih mahal lagi. Untuk mendapatkan winger berusia 19 tahun itu, MU harus merogoh kocek hingga 83,45 juta poundsterling. Belum lagi bidikan lain seperti Gareth Bale (Real Madrid) yang harganya mencapai 50 juta poundsterling.

Masih ada bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly yang mencapai 80 juta poundsterling. Kemudian gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes dengan harga 70 juta poundsterling.

Namun, untuk mengumpulkan uang sebanyak itu, MU bakal menjual sejumlah amunisinya. Salah satunya Paul Pogba. Jika playmaker asal Prancis itu jadi dibeli Real Madrid, The Red Devils bisa mengantungi setidaknya 150 juta poundsterling.

Selain akan merekrut pemain kelas dunia, Solskjaer juga akan memaksimalkan potensi talenda muda. Mason Greenwood yang baru berusia 17 tahun , dan Brandon Williams yang berumur 19 tahun akan diberi kesempatan bermain lebih banyak.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak