alexametrics

Bikin Bangga, Danny Masuk Lima Besar Indonesian Masters 2019

loading...
Bikin Bangga, Danny Masuk Lima Besar Indonesian Masters 2019
Pegolf Indonesia Danny Masrin berhasil masuk lima besar pada ajang BNI Indonesian Masters 2019 di Royale Jakarta Golf Club. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A+ A-
JAKARTA - Prestasi cukup membanggakan diukir pegolf Tanah Air diajang BNI Indonesian Masters 2019. Danny Masrin berhasil masuk lima besar setelah mencatat torehan terbaiknya pada putaran penutup di Royale Jakarta Golf Club, Minggu (15/12).

Danny memang tampil luar biasa selama mengikuti turnamen berhadiah USD750 ribu (Rp10,5 miliar) yang dinaungi Asian Tour itu. Mulai hari pertama hingga terakhir, dia belum pernah membukukan over atau pukulan di atas par.

Pada putaran pembuka, Danny mampu membukukan 68 pukulan. Torehan pada hari berikutnya memang agak menurun lantaran mencatat 71 pukulan. Tapi, pada putaran ketiga performanya kembali membaik dengan mendulang 68 pukulan.



Dan, putaran keempat, menjadi penampilan terbaiknya. Pasalnya, dia berhasil mendulang 66 pukulan atau 6-under. Artinya, Danny berhasil mengumpulkan total 273 pukulan atau 15-under. Dengan demikian, dia berhak menempati posisi tie-5 dan mendapat hadiah sebesar USD25,700.

Sebenarnya, Danny bisa dikatakan masuk empat besar. Sebab, posisi tiga dan empat sama-sama mengumpulkan hasil yang sama. “Saya senang. Jujur, masuk ke hole akhir saya sangat deg-degan. Hati dan pikiran bergolak. Tapi, saya berusaha tenang dan justru bikin eagle,” ungkapnya, usai laga.

Walau belum bisa meraih gelar, perjuangan Danny patut mendapat pujian. Pasalnya, dia bisa menjaga pamor Indonesia sebagai tuan rumah. Sebab, prestasinya jauh lebih tinggi dari wakil Merah Putih lainnya yang lolos cut-off

Joshua Andrew Wirawan misalnya. Dia menempati tie-26 lantaran mencatat even par atau mencatat 72 pukulan pada hari terakhir, sama seperti hari sebelumnya. Alhasil, dia hanya mengumpulkan total 281 pukulan atau 7-under.

Kemudian Naraajie E Ramadhanputra berada di tie-60 dengan torehan total 3-over. Selama tiga putaran berturut-turut dia mencatat over. Padahal, dia sempat membukukan 65 pukulan pada putaran pertama. Sedangkan Elki Kow ada diurutan 67, dan Benita Kasiadi menjadi juru kunci.

Sementara wakil Thailand Atiwit Janewattananond berhasil keluar sebagai juara setelah mencatat 65 pukulan di hari terakhir. Itu sedikit menurun dibanding hari ketiga yang sanggup mencatat 62 pukulan. Berkat hasil itu, dia mencatat total 265 pukulan atau 23-under.

“Dua pekan lalu saya sempat sakit dan nyaris batal tampil. Tapi, begitu merasa sehat saya pun ikut di sini,” kata Janewattananond.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak