alexametrics

Osaka Tunjuk Wim Fissette Sebagai Pelatih

loading...
Osaka Tunjuk Wim Fissette Sebagai Pelatih
Juara grand slam dua kali Naomi Osaka telah menunjuk Wim Fissette dari Belgia sebagai pelatih, Minggu (15/12/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
TOKYO - Juara grand slam dua kali Naomi Osaka telah menunjuk Wim Fissette dari Belgia sebagai pelatih, Minggu (15/12/2019). Osaka tanpa pelatih sejak September, ketika dia berpisah dengan Jermaine Jenkins setelah gagal mempertahankan gelar AS Terbuka 2019.

Jenkins merupakan pengganti Sascha Bajin, yang diberhantikan Osaka pada bulan Februari, beberapa pekan setelah memenangkan trofi utama pertamanya, Australia Open di Melbourne Park. Setelah itu, Osaka tersingkir dini di Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Mantan pemain profesional, Fissette, 39 tahun, menemani rekan senegaranya Kim Clijsters ke tiga gelar grand slam antara 2009 dan 2011 dan juga telah bekerja dengan pemenang Simona Halep, Petra Kvitova, dan Angelique Kerber.



Pada 2019 Osaka memenangkan Australia Open, setelah terobosan gelar AS Terbuka, menjadikannya petenis Asia pertama yang menempati nomor satu dunia dan pemain pertama yang mengklaim dua gelar Grand Slam pertama mereka berturut-turut sejak Jennifer Capriati pada 2001.

Kini Osaka berada di peringkat ketiga dunia. Dia meminta ayahnya mengisi sebagai pelatih setelah berpisah dengan Jenkins. Menurut Kantor Berita Kyodo, mengutip pernyataan manajemen pemain Jepang itu, Fissette direkut dalam rangka persiapan Osaka mempertahankan gelar Australia Terbuka 2020.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak