Rafael Struick Jebol Gawang Bahrain, Timnas Indonesia Unggul 2-1

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 00:44 WIB
loading...
Rafael Struick Jebol...
Timnas Indonesia comeback. Itulah gambaran yang terjadi saat Rafael Struick menjebol gawang Bahrain pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: FIFA
A A A
Timnas Indonesia comeback. Itulah gambaran yang terjadi saat Rafael Struick menjebol gawang Bahrain pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penampilan Timnas Indonesia sepanjang 45 menit pertama memang minim kreativitas. Ini disebabkan lantaran Bahrain melakukan skema permainan pressing ketat yang membuat Sandy Walsh dkk kesulitan untuk mencari ruang kosong untuk mengalirkan bola.

Akibatnya, gawang Timnas Indonesia lebih dulu dibobol Bahrain saat laga baru berjalan 15 menit. Adalah Mohamed Marhoon, yang sukses membuat Maarten Paes memungut bola dari gawangnya.

Timnas Indonesia mencoba untuk merespon. Namun tak ada peluang yang membahayakan gawang Bahrain.

Di pengujung babak pertama. Timnas Indonesia akhirnya memiliki satu-satunya peluang dan itu berhasil dijadikan sebagai gol.

Adalah Ragnar Oratmangoen, yang mencetak gol penyeimbang tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan. Dua pemain sekaligus ditarik keluar lapangan. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sandy ditarik keluar dan digantikan dengan Eliano Reijnders. Sedangkan posisi Jordi Amat digantikan Rizky Ridho.

Ini merupakan debut Eliano bersama Timnas Indonesia. Masuknya dua pemain tersebut belum mengubah keadaan. Timnas Indonesia tetap berada di bawah tekanan.

Hingga menit 64, tak ada tendangan yang dilepaskan pemain Timnas Indonesia. Sementara Bahrain tetap dengan permainan menyerangnya.

Bahkan, Bahrain mampu menciptakan empat tendangan yang mengancam gawang Maarten Paes. Beruntung, tak ada gol tambahan tercipta.

Di menit 74, Rafael Struick membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Timnas Indonesia
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0689 seconds (0.1#10.140)