Hasil Bahrain vs Indonesia: Skuad Garuda Curi Poin

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 01:11 WIB
loading...
Hasil Bahrain vs Indonesia:...
Timnas Indonesia harus berbagi poin saat melawat ke markas Bahrain pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Timnas Indonesia
A A A
Timnas Indonesia harus berbagi poin saat melawat ke markas Bahrain pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di Stadion Nasional Bahrain, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB, skor akhir 2-2.

Pada pertandingan ini Timnas Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Mohamed Marhoon di menit 15. Namun Skuad Garuda mampu menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama.

Adalah Ragnar Oratmangoen, yang mencetak gol penyeimbang setelah lolos dari jebakan offside pemain Bahrain. Skor imbang 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.



Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan. Dua pemain sekaligus ditarik keluar lapangan. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sandy ditarik keluar dan digantikan dengan Eliano Reijnders. Sedangkan posisi Jordi Amat digantikan Rizky Ridho.

Ini merupakan debut Eliano bersama Timnas Indonesia. Masuknya dua pemain tersebut belum mengubah keadaan. Timnas Indonesia tetap berada di bawah tekanan.



Hingga menit 64, tak ada tendangan yang dilepaskan pemain Timnas Indonesia. Sementara Bahrain tetap dengan permainan menyerangnya.

Bahkan, Bahrain mampu menciptakan empat tendangan yang mengancam gawang Maarten Paes. Beruntung, tak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki menit 74, Rafael Struick membuat penggemar tuan rumah terdiam setelah tendangan melengkungnya dari dalam kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Bahrain. Ini merupakan gol pertama pemain naturalisasi Indonesia.



Di sisa pertandingan, Bahrain mencoba mencari gol penyeimbang. Hasilnya, Marhoon merusak pesta kemenangan Timnas Indonesia setelah ia menyambut bola yang terjadi di depan gawang Maarten Paes. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)