alexametrics

Olimpiade Tokyo 2020

Perdana Menteri Jepang Resmi Buka Stadion Nasional Tokyo 2020

loading...
Perdana Menteri Jepang Resmi Buka Stadion Nasional Tokyo 2020
Stadion Nasional yang dibangun untuk Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Minggu (15/12/2019)/Foto-foto/Reuters
A+ A-
TOKYO - Stadion Nasional yang dibangun untuk Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Minggu (15/12/2019). Dalam pidatnyo di tempat yang dirancang Kengo Kuma, Abe memuji upaya penyelesaian venue tersebut sesuai jadwal.

Stadion, yang dibangun dengan biaya 156,9 miliar yen atau sekitar Rp20 triliun memiliki kapasitas 68.000 tempat duduk ketika menjadi tuan rumah upacara pembukaan Olimpiade pada 24 Juli 2020. Stadion itu akan menggelar cabang olahraga atletik dan sepak bola di Olimpiade serta upacara penutupan.
Perdana Menteri Jepang Resmi Buka Stadion Nasional Tokyo 2020

Dalam pidatonya, Abe merujuk pada tantangan yang dihadapi penyelenggara ketika desain aslinya dibatalkan karena kemarahan publik atas kenaikan biaya.

Perubahan itu berarti pembangunan tidak dimulai sampai Desember 2016 dan stadion tidak dapat menjadi tuan rumah pertandingan di Piala Dunia Rugby tahun ini seperti yang direncanakan semula.



"Untuk Stadion Nasional ini, yang akan menjadi simbol Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade, saya berasumsi pasti ada banyak kesulitan untuk proses pembangunannya," kata Abe.

“Desainnya berubah selama proses. Ini murni hasil dari kontribusi dan kerja keras semua orang Jepang, sehingga kita akhirnya merayakan hari ini.”

Upacara hari Minggu dibatasi untuk sejumlah kecil pejabat dan acara publik pertama akan diadakan pada 21 Desember.
Perdana Menteri Jepang Resmi Buka Stadion Nasional Tokyo 2020

Final sepak bola Piala Kaisar akan menjadi pertandingan olahraga pertama yang diadakan di sana pada Hari Tahun Baru. Olimpiade 2020 berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus.

"Kami harus menjadikan Olimpiade Tokyo tahun depan kesempatan untuk berbagi mimpi dan harapan, untuk menciptakan warisan yang membanggakan, menunjukkan kekuatan Jepang kepada dunia, dan membuka masa depan negara ini," kata Abe.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak