Netizen Kecam Wasit Ahmed Al Kaf karena Rugikan Timnas Indonesia: Laporkan ke FIFA

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 02:23 WIB
loading...
Netizen Kecam Wasit...
Netizen Indonesia mengecam kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf saat Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Foto: Wikipedia
A A A
Netizen Indonesia mengecam kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf saat Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB. Ini terjadi lantaran waktu tambahan yang diberikan juru pengadil lapangan hijau tersebut terlalu lama.

Nama Ahmed Al Kaf sebenarnya sudah mendapat perhatian khusus dari penggemar sepak bola di Tanah Air jelang laga Bahrain vs Timnas Indonesia. Pasalnya, ada beberapa hal yang bisa menjegal Skuad Garuda untuk memenangkan pertandingan.

Firasat penggemar sepertinya benar-benar terjadi di pertandingan ini. Pertama, Ahmed Al Kaf pura-pura mengecek gol penyeimbang Timans Indonesia yang dicetak Ragnar Oratmangoen di pengujung babak pertama.



Ahmed Al Kaf seolah-olah berkomunikasi dengan wasit VAR tanpa mengecek layer yang ada di pinggir lapangan. Beruntung, gol tersebut disahkan juga.

Kedua, kejadian yang sangat membuat penggemar di Tanah Air naik pitam ketika Ahmed Al Kaf memberikan waktu tambahan 10 menit saat Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Bahrain. Dia sepertinya ingin memberikan tuan rumah kesempatan untuk membawa poin di kandang sendiri.

Petaka pun akhirnya menimpa Timnas Indonesia. Di menit akhir waktu tambahan, Bahrain mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 melalui aksi Mohamed Marhoon.



Tak pelak, hasil imbang ini membuat netizen Indonesia marah. Tak sedikit yang meminta PSSI untuk mengadukan masalah ini ke FIFA.

"Kasihan Sekali King Indo Harus Tumbang Gara Gara Wasit Ahmed Al Kaf, Suarakan Agar Fifa Bertindak, Bener Bener Memalukan Haram Harami..!! Cek Referee. Dari Dulu Timur Tengah Aduh Hitam," tulis ilham (@ilhampid).

"Ahmed Al Kaf ga punya jam itu," timpal Mr.zombie (@BuceSyafruddin).

Kontroversi Ahmed Al Kaf


Ini seolah menambah daftar kontroversi Ahmed Al Kaf selama memimpin pertandingan resmi. Pada 2020, dia pernah dilaporkan klub Iran, Esteghlal Tehran ke AFC karena pemimpinannya di lapangan hijau.

Di samping itu, dia juga dikenal sempat membuat keputusan kontroversial dalam laga Piala Asia U-23 2020. Kala itu, dia memimpin pertandingan antara Arab Saudi vs Thailand dan disebut-sebut menguntungkan pihak Arab Saudi karena memberikan penalti setelah melihat VAR. Alhasil, Thailand kalah dari negara Timur Tengah itu dengan skor 0-1.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)