alexametrics

50 Pesepak Bola Muda Tembus Seleksi Akademi Persija

loading...
50 Pesepak Bola Muda Tembus Seleksi Akademi Persija
50 talenta muda terpilih akan mengikuti program lanjutan seleksi di Akademi Persija Jakarta sebagai bagian dari kemitraan dengan AIA. Foto: Media Persija
A+ A-
JAKARTA - PT AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, kembali mengembangkan bakat muda sepak bola Indonesia. Bersama Persija Jakarta, mereka menjaring bakat pesepak bola muda lewat program AIA Elite Football Training Camp.

Setelah program serupa tahun 2017 digelar di Phuket, kini 50 talenta muda yang telah terpilih dari program tersebut akan mengikuti program lanjutan seleksi di Akademi Persija Jakarta sebagai bagian dari kemitraan AIA dengan Persija.

Dari 50 peserta yang disaring, sebanyak 5 pemain terpilih yakni satu peserta lolos untuk masuk ke Elitepro Persija adalah Nathan Fariel dan empat peserta lolos Akademi Persija yakni Malik Raja Syahbana, Sava Fiprian Januario, Rizky Chandra Abdulmanan, Muhammad Alwi Permana.



Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication PT AIA FINANCIAL, mengatakan, sepak bola menjadi sarana bagi AIA untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat.

"AIA Elite Football Training Camp yang digelar sejak 2017 bersama dengan Tottenham Hotspur telah diikuti oleh lebih dari 100 talenta muda sepak bola Indonesia. Saat ini dengan Persija, para talenta tersebut mendapatkan akses untuk melanjutkan minat dan bakat mereka ke jenjang yang lebih serius." katanya, dikutip laman resmi Persija, persija.id.

Anton Blackwood, International Development Coach Tottenham Hotspur, mengatakan, Program Elite Football Training Camp di Phuket memberikan pengalaman berlatih dengan program kelas dunia mulai dari teknik di lapangan, hingga materi yang akan memberi manfaat besar di luar lapangan seperti nutrisi dan kedisiplinan.

"Saya bangga melihat kemampuan para peserta yang terus berkembang dan hari ini mereka dapat tampil maksimal dengan antusias yang tinggi. Semoga para peserta mendapat pengalaman berharga dan dapat terus mengembangkat bakatnya dalam sepak bola." katanya.

Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana mengaku bangga dapat bermitra dengan AIA yang telah menunjukkan komitmen dalam pengembangan sepak bola Indonesia khususnya bagi kalangan usia muda serta wanita.

"Program hari ini sejalan dengan komitmen kami di Persija untuk membina bakat muda sepak bola Indonesia untuk terus berkembang dan dapat berprestasi di ajang nasional maupun internasional." kata Andhika Suksmana.

"Program pelatihan di Akademi Persija hari ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuannya dalam sepak bola. Dari pelatihan ini, peserta yang terpilih berhak mengikuti program lanjutan untuk masuk ke dalam jenjang Elite Academy Persija." lanjutnya.

Kemitraan AIA dengan Persija diluncurkan pada November 2019. Dalam kemitraan ini, AIA menjadi sponsor utama tim dengan julukan Macan Kemayoran di Liga 1 Putri 2019. Logo AIA ditampilkan di jersey Persija Putri. AIA dan Persija juga bekerjasama dalam program pengembangan bakat melalui Akademi Persija.

Dalam kemitraan yang menempatkan AIA sebagai Global Principal Partner bagi Tottenham Hotspur (Spurs), AIA mendapat dukungan dari Spurs yang menempatkan tiga pelatih dari International Development khusus untuk membantu AIA menjalankan program terkait sepak bola dan gaya hidup sehat di seluruh tempat AIA beroperasi di Asia Pasifik.

Para pelatih tersebut telah banyak memberi dukungan dalam program sepak bola AIA di Indonesia seperti AIA Sepak Bola untuk Negeri dan AIA Championship.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak