PSSI Pastikan Kirim Surat Protes ke FIFA dan AFC, Geram dengan Wasit Ahmed Al Kaf

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 08:09 WIB
loading...
PSSI Pastikan Kirim...
PSSI Pastikan Kirim Surat Protes ke FIFA dan AFC, Geram dengan Wasit Ahmed Al Kaf. Foto: Kolase
A A A
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf di laga Bahrain kontra Timnas Indonesia . Arya pun memastikan PSSI akan melayangkan surat protes.

Timnas Indonesia gagal mencuri poin penuh saat menghadapi Bahrain pada lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Kamis (10/11/2024) malam WIB. Kemenangan Skuad Garuda yang ada didepan mata harus sirna karena tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Yang menjadi sorotan, Bahrain menyamakan kedudukan di menit ke 90+9. Gol penyama kedudukan itu sangat kontroversial. Pasalnya, wasit Ahmed Al Kaf hanya memberikan tambahan waktu enam menit.



Tapi, wasit asal Oman itu justru tak kunjung meniup peluit panjang sampai laga memasuki menit 90+6. Ahmed Al Kaf justru meniup peluit tanda berakhirnya laga ketika tuan rumah mampu cetak gol penyama kedudukan.

Maka dari itu, PSSI akan mengirim surat protes karena merasa dirugikan oleh keputusan wasit asal Oman tersebut. Menurut Arya, seolah-olah Ahmed Al Kaf menunggu Bahrain bisa mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

“Ya kita kirim surat protes,” kata Arya, Jumat (11/10/2024).

“Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,” sambungnya.

Kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf ini menyulut emosi skuad Timnas Indonesia. Saat Bahrain mampu cetak gol di menit 90+9, manajer Timnas Indonesia, yakni Sumardji diganjar kartu merah karena melakukan protes keras. Bahkan, Shayne Pattynama juga sempat terlibat keributan dengan pemain dan ofisial Bahrain selepas laga.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia harus memusatkan fokusnya kembali karena sudah ada laga tandang yang menantinya. Skuad Garuda akan menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) mendatang. Diharapkan, Marselino Ferdinan cs mampu bangkit dengan meraih poin penuh guna menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

Di klasemen Grup C saat ini, Jepang masih memimpin dengan sembilan poin. Kemudian diikuti Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang punya koleksi poin sama, yakni empat. Sementara Timnas Indonesia di posisi lima dengan tiga poin, dan China menjadi juru kunci dengan nol poin.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)