Jadwal China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Peluang Garuda Rebut 3 Poin

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 11:28 WIB
loading...
Jadwal China vs Indonesia...
Jadwal China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Peluang Garuda Rebut 3 Poin. Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat melawan China dalam laga keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB, dan dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI, serta live streaming di RCTI+ dan Vision+.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Youth Football Qingdao, China, akan menjadi ujian berat bagi skuad Garuda. Tidak hanya menghadapi lawan dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi, Indonesia juga memiliki catatan pertemuan buruk melawan China. The Dragons masih mendominasi dalam sejarah pertemuan kedua tim.

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan laga melawan Bahrain pada Jumat dini hari (11/10/2024). Meskipun kondisi fisik pemain masih terkuras setelah pertandingan sengit tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong harus segera terbang menuju Qingdao. Beruntung, perjalanan Timnas Indonesia dari Bahrain ke China hanya memakan waktu sekitar 9 jam dengan pesawat carter.

Di sisi lain, China justru mengalami perjalanan lebih melelahkan. Usai kekalahan 1-3 dari Australia, mereka harus menempuh perjalanan selama 18 jam dari Adelaide ke Qingdao menggunakan penerbangan komersial. Kondisi ini diperkirakan akan mempengaruhi kebugaran pemain China jelang pertandingan melawan Indonesia.

China dalam Posisi Limbung

Jadwal China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Peluang Garuda Rebut 3 Poin

China berada dalam situasi genting menjelang laga melawan Indonesia. Kekalahan dari Australia merupakan yang ketiga dalam tiga pertandingan awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, mereka juga kalah dari Jepang dan Arab Saudi, membuat mereka belum meraih poin dengan selisih gol buruk (-10).

Sepanjang 2024, performa China juga tidak mengesankan. Dari 11 laga yang dimainkan, mereka hanya menang sekali, saat melawan Singapura. Sisanya, empat kali imbang dan enam kali kalah. Timnas China juga kehilangan beberapa pemain kunci seperti A Lan dan Wu Lei yang absen karena cedera.

Dengan kondisi tim China yang tidak dalam performa terbaik, peluang Indonesia untuk meraih hasil positif terbuka lebar. Selain itu, kelelahan fisik China setelah perjalanan panjang dari Adelaide menjadi faktor lain yang bisa dimanfaatkan oleh skuad Garuda.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)