10 Pertarungan Terbaik Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol saat Guncang Kelas Berat Ringan

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 12:12 WIB
loading...
10 Pertarungan Terbaik...
Inilah 10 pertarungan terbaik Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol saat mengguncang tinju kelas berat ringan / Foto: Kolase
A A A
Inilah 10 pertarungan terbaik Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol saat mengguncang tinju kelas berat ringan. Sering dikatakan bahwa Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol adalah pertarungan terbaik dan paling menarik dalam olahraga ini, dan hal ini mungkin saja benar.

Kedua petarung ini sangat baik dalam apa yang mereka lakukan, namun masing-masing membutuhkan kemenangan atas lawannya untuk diakui sebagai petinju kelas berat ringan terbaik di era mereka. Itulah yang terjadi di era modern ini, saat sabuk emas pada dasarnya menyandera para pemiliknya, menjauhkan mereka dari lawan-lawan terbaiknya untuk waktu yang lama.

Catatan rekor Beterbiev dan Bivol - meskipun mengkilap dan menarik perhatian - tidak terlalu menonjol dengan lawan yang benar-benar elite. Bivol memiliki kemenangan atas Saul Canelo Alvarez - seorang petinju kelas menengah super alami - dan satu lagi atas Gilberto Ramirez.


Namun setelah itu, sangat sulit untuk menemukan lawan dalam rekornya yang dapat membawanya ke status petinju terbaik sepanjang masa. Dan bagi Beterbiev, walau ia telah memenangkan seluruh 20 pertandingannya melalui KO, hanya ada beberapa kemenangan atas lawan yang benar-benar sepadan.

Terlepas dari itu, selama 10 pertarungan terbaik mereka - sebuah upaya kolaborasi, dengan penampilan terbaik keduanya dalam daftar pertandingan - terdapat banyak penampilan yang dapat membangkitkan semangat untuk laga Sabtu malam nanti.

10) Beterbiev Menang KO Ronde 4 vs Gabriel Campillo (April 2015)

Keyakinan bahwa Beterbiev, seorang petinju amatir yang luar biasa, adalah seorang juara yang sedang menunggu, semakin terbukti dengan kemenangan telak atas penantang abadi Gabriel Campillo.

Walau petinju Spanyol ini telah melewati masa terbaiknya, ia memiliki tiga kemenangan beruntun dan secara luas dianggap sebagai salah satu dari 10 petinju kelas berat ringan terbaik dunia. Beterbiev, yang baru menjalani laga profesional kedelapannya, menjatuhkan lawannya pada ronde pembuka dengan sebuah pukulan kanan dan menutup laga dengan pukulan lainnya pada ronde keempat.


9) Bivol Menang Angka 12 Ronde vs Joe Smith Jr (Maret 2019)


Smith, seorang figur yang solid dan bertahan dalam divisi 10 besar berbobot 79,3 kilogram, adalah rival yang menyoroti perbedaan pendekatan yang dilakukan oleh Bivol dan Beterbiev. Lima tahun yang lalu, dengan Smith yang lebih dekat dengan kondisi terbaiknya dibandingkan saat ia menghadapi Beterbiev, Bivol dengan sabar mengungguli dan membingungkan lawannya itu, serta sesekali melukainya.

Ada sebuah momen di akhir ronde ke-10, saat Smith menyerang Bivol tepat setelah bel berbunyi, yang membuat petinju Rusia itu berjalan goyah dan kembali ke bangkunya. Namun, kendali penuh kembali diraihnya pada ronde ke-11.

8) Bivol Menang TKO Ronde 6 vs Malik Zinad (Juni 2024)


Walau terkadang ia sedikit terlalu senang saat menjalani laga, Bivol mengingatkan dunia tentang apa yang dapat ia lakukan saat berada dalam kondisi klinis. Bivol memulai dengan cepat, menampilkan pendekatan yang cukup kasar dari lawannya, dengan hook kiri yang menjatuhkan Zinad ke atas kanvas pada ronde pembuka. Sang penantang terus maju, namun ia hanya dapat membalas serangan dan kalah jauh.

Bivol menyelesaikan laga pada ronde keenam saat dua pukulan dari tangan kirinya membuka celah bagi lawannya untuk menyerang dengan dua tinju.

7) Beterbiev Menang KO Ronde 9 vs Marcus Browne (Desember 2021)


Beterbiev nampak unggul atas Browne setelah awal yang lambat saat kepala mereka bersinggungan. Lukanya sangat parah, bahkan, sampai-sampai ia terus mengeluarkan darah merah selama sisa pertarungan. Tidak masalah.

Beterbiev kembali menyerang Browne pada ronde ketujuh dan, setelah mendapat peringatan pada awal ronde kesembilan bahwa pertarungan akan dihentikan karena luka tersebut, ia menjatuhkan lawannya dengan sebuah uppercut.

6) Beterbiev Menang TKO Ronde 8 vs Anthony Yarde (Januari 2023)


Ada beberapa momen (dan hanya beberapa momen) saat Yarde nampak seperti akan (dan hanya akan) mencetak kejutan besar saat ia menantang Beterbiev di London tahun lalu. Yarde meraih kesuksesan hingga dua dari tiga juri menyatakan bahwa ia akan memenangkan pertarungan pada ronde kedelapan.

Namun, bukan untuk terakhir kalinya, Beterbiev memberikan respons positif. Dengan kedua petarung yang terjatuh, Beterbiev melayangkan pukulan overhand kanan yang menggoyahkan Yarde, serta pukulan lainnya yang menjatuhkannya. Dengan laga yang hampir berakhir, pojok ring atlet Inggris itu menyelamatkan atlet mereka saat serangan lebih lanjut datang ke arahnya.

5) Beterbiev Menang TKO Ronde 2 vs Joe Smith Jr.


Sebuah penyelesaian luar biasa dari Beterbiev atas sesama pemegang sabuk emas yang jauh lebih berkesan daripada kemenangan Bivol atas lawan yang sama. Smith, yang dikenal memiliki daya tahan tinggi dan tak pernah terhenti, membuat keputusan bodoh untuk bertarung dengan Beterbiev.

Ia terjatuh pada pertengahan ronde pertama, namun dinyatakan sebagai sebuah slip. Selama tiga menit berikutnya, Smith menerima tiga hitungan sebelum akhirnya ditarik keluar oleh wasit dalam kondisi yang sangat tidak stabil.

4) Beterbiev Menang TKO Ronde 7 vs Callum Smith (Januari 2024)


Sebuah peringatan bagi Bivol: Sebelum penampilan terakhir Beterbiev, kita diberitahu bahwa "The Beast" sudah mulai menua, bahwa cederanya mulai menyerang, dan bahwa melawan petinju yang cerdas dan bertenaga seperti Callum Smith, ia mungkin akan mengalami kesulitan untuk mengembalikan performa lamanya. Yang terjadi selanjutnya adalah salah satu penampilan Beterbiev yang paling destruktif dan mengesankan, saat ia mengalahkan mantan pemegang sabuk juara dunia kelas menengah super pada ronde ke-7, menjatuhkannya dua kali dan memaksa Smith untuk menyerah di pojok ring.

3) Bivol Menang Angka 12 Ronde vs Gilberto Ramirez (November 2022)


Bivol membuat lawan yang sangat bagus dalam diri Ramirez (yang saat itu memiliki rekor 44-0) terlihat sangat biasa pada akhir tahun '22. Laga ini sangat ditunggu-tunggu, dengan beberapa orang memilih Ramirez untuk menang sebelumnya. Kenyataannya, ia tidak pernah mendapatkan kemenangan. Petinju Meksiko ini adalah mantan pemegang gelar juara di kelas menengah super 76,2 kg dan tampil sangat destruktif saat menghentikan kelima lawannya dalam kelas berat ringan namun Bivol, yang menunjukkan kebiasaannya untuk membuat laga tersulit terlihat sangat mudah, menghujani lawannya dengan serangan yang sangat akurat.

2) Beterbiev Menang TKO Ronde 10 vs Oleksandr Gvozdyk (Oktober 2019)


Sebelum Bivol menjadi lawan yang ideal bagi Beterbiev, Gvozdyk dianggap sebagai ancaman terbesar bagi supremasi Beterbiev dalam divisi light heavyweight. Gvozdyk, yang memiliki rekor 17-0 dan merupakan penakluk amatir dari Bivol, memulai laga dengan baik, dan setelah delapan ronde, laga ini terlihat seimbang.

Namun Beterbiev baru saja memulai; ia membuat lawannya - yang unggul dua kartu - terguncang pada ronde kesembilan dan kemudian terjatuh ke atas kanvas sebanyak tiga kali pada ronde kesepuluh.

1) Bivol Menang Angka 12 Ronde vs Saul Canelo Alvarez (Mei 2022)


Bivol tampil luar biasa di Las Vegas saat ia mengalahkan Canelo yang dihormati di kampung halamannya. Canelo Alvarez diperkirakan akan menang, namun Bivol, yang bertarung lebih agresif dari biasanya, tidak pernah memberi kesempatan bagi superstar Meksiko ini, dengan secara teratur mengguncang ritme bertarungnya dan mendikte kecepatan serta jarak serang.

Mungkin yang paling mengesankan dari semuanya adalah bahwa Bivol - dengan tingkat kontrolnya yang tinggi - sangat nyaman sehingga ia bahkan tidak terlihat menggunakan gigi tertinggi
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0592 seconds (0.1#10.140)