alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Napoli Tantang Barcelona, Gattuso: Kami Hadapi Mereka Tanpa Takut!

loading...
Napoli Tantang Barcelona, Gattuso: Kami Hadapi Mereka Tanpa Takut!
Napoli menghadapi raksasa Spayol Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020/Foto/Twitter/UEFA
A+ A-
NYON - Napoli menghadapi raksasa Spayol Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Pelatih anyar Napoli Gennaro Gattuso mengaku tak gentar menghadapi raksasa Katalan juara La Liga musim lalu tersebut.

Undian (drawing) yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) sore WIB, mempertemukan Partenopei -julukan Napoli- dengan Lionel Messi dkk.
(Baca juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Madrid vs City, Liverpool Tantang Atletico).

Ini akan menjadi pertandingan pertama Napoli melawan Barcelona, meskipun Diego Maradona bermain untuk kedua klub - Barcelona antara 1982 dan 1984, Napoli dari 1984 hingga 1991.



Barcelona memiliki statistik mumpuni melawan klub-klub Serie A Italia. Blaugarana memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Italia (seri 1) dan lima dari sembilan pertandingan terakhir (seri 3, kalah 1).
Gattuso, pelatih Napoli yang menggantikan Carlo Ancleotti mengatakan tak gentar menghadapi raksasa Spanyol tersebut. "Tim yang hebat, tantangan yang hebat, dua pertemuan yang menakjubkan. Kami akan menghadapi mereka (Barcelona) tanpa rasa takut," kata Gattuso dilansir laman resmi UEFA.
Napoli Tantang Barcelona, Gattuso: Kami Hadapi Mereka Tanpa Takut!

Dalam undian yang dipandu Wakil Sekretaris Jenderal UEFA Giorgio Marchetti dan dibantu mantan bintang putri Arsenal, Kelly Smith dan Hamit Altintop, yang mewakili Galatasaray, juara bertahan Liverpool bertemu Atletico Madrid (Spanyol). Sedangkan wakil Inggris lainnya, Chelsea (Inggris) bertemu Bayern Muenchen (Jerman) dan Tottenham Hotspur menghadapi Leipzig (Jerman).

Lainnnya, Atalanta (Italia) vs Valencia (Spanyol), dan Olympique Lyon (Prancis) vs Juventus (Italia), Real Madrid (Spanyol) vs Manchester City (Inggris), dan Borussia Dortmund (Jerman) vs Paris Saint Germain (Prancis).

Babak 16 besar Liga Champions akan dimulai awal tahun depan. Leg pertama dijadwalkan digelar pada tanggal 18, 19, 25, dan 26 Februari 2020. Sedangkan leg kedua berlangsung pada 10, 11, 17, 18 Maret 2020. Tim unggulan menjadi tuan rumah pada leg kedua. Final akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 30 Mei 2020.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak