11 Bintang Bulu Tangkis Baru Ditempa PB Djarum

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:10 WIB
loading...
11 Bintang Bulu Tangkis...
Sebanyak 11 bintang bulu tangkis bakal ditempa PB Djarum setelah lolos Audisi Umum yang diselenggarakan klub yang didirkan sejak 1969 / Foto: PB Djarum
A A A
Sebanyak 11 atlet berhasil meraih Djarum Beasiswa bulu tangkis dan memastikan diri bergabung dengan klub PB Djarum. Para pebulu tangkis muda ini terpilih usai berjuang melewati rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024, yang diawali dari babak screening, turnamen, hingga tahap karantina.

Mereka terpilih dari 1.966 peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 dari berbagai penjuru Tanah Air. Ke-11 atlet anyar tersebut terbagi atas tiga atlet U-11 Putra, dua atlet U-11 Putri, dua atlet KU11 Putra, satu atlet KU11 Putri, satu atlet KU12 Putra, dan dua atlet KU12 Putri.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Kabupaten Ketapang, Kota Palembang, Kabupaten Deli Serdang, Kota Surabaya, hingga Kota Denpasar. Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2024, Sigit Budiarto mengatakan, para atlet terpilih karena mereka berhasil memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Tim Pencari Bakat dan jajaran pelatih PB Djarum.

Penilaian secara komprehensif yang dilakukan selama masa karantina tersebut di antaranya mulai dari kemampuan teknik yang baik, bermental super, hingga memiliki jiwa petarung yang pantang menyerah. "Kami mengucapkan selamat bergabung bagi para anggota baru PB Djarum. Dengan pengamatan kami sepanjang karantina, mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh klub. Bagi yang belum berhasil, jangan patah arang, karena masih ada kesempatan lain untuk bergabung dengan PB Djarum, baik itu melalui Audisi Umum ataupun Audisi Khusus. Teruskanlah semangat menjadi juara," tutur Sigit dikutip dari laman resmi PB Djarum, Sabtu (12/10/2024).

Kepada para atlet muda yang baru bergabung, Sigit berpesan, agar memaksimalkan potensi dan bakat sehingga mampu meneruskan tongkat estafet kejayaan bulu tangkis Tanah Air. Tak hanya memberikan pembinaan yang menyeluruh, nantinya PB Djarum juga secara rutin mengirimkan para atletnya bertanding di turnamen level nasional hingga internasional.

Selain itu, Sigit berharap agar atlet-atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2024 ini giat berlatih guna meningkatkan bakat dan kemampuan sehingga dapat meraih prestasi membanggakan. "Pada PON 2024, kontingen bulu tangkis Jawa Tengah yang diperkuat atlet PB Djarum berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Pun begitu belum lama ini pada Piala Suhandinata 2024 dominasi para atlet junior PB Djarum sukses membawa Indonesia sebagai juara. Kami harap adik-adik lulusan Audisi Umum tahun ini dapat meneruskan prestasi pendahulunya, atau bahkan lebih baik lagi dan #TeruskanSemangatJuara," kata Sigit.

Salah satu atlet yang berhasil menggapai mimpi bergabung dengan PB Djarum adalah Marcel Jhonatan asal Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dari KU12 Putra. Ia bersyukur perjuangannya selama mengikuti rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024 membuahkan hasil positif.

Terlebih pada Audisi Umum tahun lalu, Marcel juga sudah sampai pada tahap karantina, namun belum berhasil bergabung dengan PB Djarum. "Saya sangat bahagia akhirnya bisa menjadi anggota di klub favorit saya, yaitu PB Djarum. Saya berjanji akan bersungguh-sungguh menjalani latihan dan semua instruksi dari pelatih. Impian saya adalah bisa turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, seperti idola saya Kevin Sanjaya," ujar Marcel.

Peserta lain yang sukses meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis ialah Keysha Almirah Dewi asal Surabaya, Jawa Timur dari U-11 Putri. Atlet kelahiran 7 Januari 2015 ini bersyukur impiannya untuk menjadi pebulu tangkis dunia bersama PB Djarum mulai ditapaki. Terlebih ia mendapat dukungan penuh dari kedua orangtua maupun klub asalnya, yaitu PB Junior Badminton Club Surabaya.

"Senang sekali bisa menjadi anggota PB Djarum. Aku berterima kasih kepada orangtua dan klub yang sudah mendukung serta mendidik aku supaya bisa maksimal untuk menjadi atlet. Semoga dengan masuk PB Djarum, aku bisa menjadi pemain dunia. Aku akan meningkatkan lagi kemampuan fisik agar lebih baik ke depannya," tutur Keysha.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)