Jelang El Clasico, Barcelona Malah Pikirkan Guardiola

Selasa, 17 Desember 2019 - 01:10 WIB
Jelang El Clasico, Barcelona Malah Pikirkan Guardiola
Jelang El Clasico, Barcelona Malah Pikirkan Guardiola
A A A
BARCELONA - Duel El Clasico melawan Real Madrid sudah ada di depan mata. Tapi, Barcelona masih saja memikirkan hal lain. Kali ini El Azulgrana memantau perkembangan pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola.

Barcelona bakal kedatangan Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12) pada lanjutan La Liga. Tidak perlu diragukan lagi pertandingan tersebut sangat penting bagi keduanya. Siapa yang nantinya keluar sebagai pemenang, bakal menempati posisi pertama sendirian.

Ini lantaran Barcelona dan Madrid sama-sama meraih hasil imbang pada akhir pekan lalu. Keduanya tetap mengoleksi 35 poin. Hanya saja, Blaugrana berhak berada di puncak karena unggul produktivitas gol.

Meski akan menghadapi laga menentukan, perhatian Barcelona sepertinya tidak terfokus sepenuhnya ke lapangan. Nyatanya, klub Katalan itu konon sedang mengawasi gerak-gerik Guardiola. Kuat dugaan Barca berniat merekrutnya kembali pada akhir musim nanti.

Guardiola dilirik sebagai kadidat pengganti Ernesto Valverde yang kontraknya bakal habis 30 Juni 2020. Pelatih asal Spanyol itu kabarnya tidak jadi dipertahankan petinggi Barcelona. Ini terkait hasil buruk yang diraih Lionel Messi dkk di Liga Champions musim lalu.

Guardiola dianggap sebagai penerus yang tepat. Soalnya, dia punya prestasi sangat bagus ketika bertugas di Camp Nou pada 2008-2012. Selama periode itu, dia sukses menyumbang 14 gelar termasuk treble winner pada 2008/2009 yang merupakan musim perdananya.

Alasan lain mengapa Guardiola dibidik, karena ada potensi dia meninggalkan Man City ketika kompetisi ini usai. Pasalnya, dia punya tradisi tidak pernah menukangi satu klub selama lebih dari empat musim. Dan, sekarang musim keempatnya bersama The Citizens.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)