FIFA Sorot 6 Negara Asia yang Belum Terkalahkan, Termasuk Timnas Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:08 WIB
loading...
FIFA Sorot 6 Negara...
FIFA menyoroti kiprah negara Asia yang belum terkalahkan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/IG @FIFA
A A A
JAKARTA - FIFA menyoroti kiprah negara Asia yang belum terkalahkan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di mana, salah satunya adalah Timnas Indonesia!

Sepanjang tiga laga yang telah dimainkan, terdapat enam negara Asia yang belum menelan kekalahan. FIFA pun memberikan apresiasi kepada enam negara tersebut, termasuk Timnas Indonesia .

Adapun lima negara lainnya adalah Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan, Iran, dan Irak. “Enam negara Asia yang belum terkalahkan di babak ketiga kualifikasi #FIFAWorldCup 2026 sejauh ini!” tulis FIFA dalam akun instagramnya, Minggu (13/10/2024).

“1. Indonesia, 2. Jepang, 3. Republik Korea, 4. Uzbekistan, 5. Iran, 6. Irak,” sambungnya.



Timnas Indonesia yang menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara datang dengan status kuda hitam. Tim arahan Shin Tae-yong itu tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Namun siapa sangka, faktanya Timnas Indonesia berhasil membuat kejutan. Dari tiga laga yang telah dimainkan, Skuad Garuda belum terkalahkan karena selalu meraih hasil imbang. Rinciannya, imbang 1-1 lawan Arab Saudi, 0-0 lawan Australia, dan 2-2 lawan Bahrain.

Bahkan di laga kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024), Timnas Indonesia nyaris mengunci poin penuh. Namun sayangnya laga tersebut dibumbui keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang kontroversial karena tak kunjung meniup peluit panjang meski waktu sudah melebih tambahan waktu yang diberikan.

Timnas Indonesia mengikuti catatan impresif Jepang yang juga berada di Grup C. Bedanya, tim berjuluk Samurai Biru itu selalu meraih kemenangan yang membawa mereka memimpin klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)