Statistik Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Terungkap: Skor 8-4 Itu Lelucon

Senin, 14 Oktober 2024 - 11:02 WIB
loading...
Statistik Artur Beterbiev...
Statistik Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Terungkap: Skor 8-4 Itu Lelucon/ The Sun
A A A
Statistik pukulan Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol terungkap, saat Turki Alalshikh mengatakan bahwa keputusan juri yang kontroversial itu tidak adil. Promotor Eddie Hearn dan Frank Warren memberikan pendapat mereka tentang hasil kontroversial ini.

Artur beterbiev mengalahkan Dmitry Bivol melalui keputusan mayoritas yang kontroversial tadi malam. Petinju berusia 39 tahun yang bertubuh kekar ini merebut sabuk WBC, IBF dan WBO milik Bivol dan menjadi juara kelas berat ringan yang tak terbantahkan.



Hasil pertandingan ini menjadi perdebatan sengit, dengan promotor Eddie Hearn yang merasa jijik dan menyebut penilaian juri sebagai “lelucon”. Salah satu juri memberi nilai imbang 114-114, sementara dua juri lainnya memberi nilai 115-113 dan 116-112 untuk Beterbiev.

Namun, statistik pukulan yang dikumpulkan oleh CompuBox, menunjukkan betapa dekatnya banyak ronde yang terjadi. Dalam delapan dari 12 ronde, kedua petarung ini dipisahkan oleh empat atau kurang pukulan yang mendarat.

Sementara Beterbiev melontarkan volume pukulan yang jauh lebih besar, Bivol lebih akurat selama 12 ronde. Beterbiev mendaratkan 137 dari 682 pukulan yang dilontarkan, dengan tingkat akurasi sebesar 20 persen. Sementara itu, Bivol mendaratkan 141 dari 417 pukulan yang dicoba, memberinya akurasi 34 persen. Di antara mereka yang mengkritik hasil akhir pertandingan adalah supremo Arab Saudi, Turki Alalshikh.

Setelah pertandingan, ia bersumpah untuk mengadakan pertandingan ulang, mengatakan kepada DAZN: “Ini adalah salah satu pertarungan terbaik dalam 20 tahun terakhir, menurut saya, namun menurut saya hasilnya tidak adil. Kedua petarung itu seperti saudara saya, tetapi saya pikir Bivol menang dua ronde lebih banyak. Saya akan fokus dan saya akan mencoba untuk melakukan pertandingan ulang. Jika mereka menerimanya, kami akan melakukannya.”

Bahkan promotor Queensberry, Frank Warren, setuju dengan rivalnya di Matchroom, Hearn, bahwa hasil penilaian tersebut tidak benar. Ia mengatakan: “Saya memberikannya kepada Bivol dengan beberapa ronde. Skor 8-4 itu sangat tidak masuk akal. Semua orang di sekitar ring mengira Bivol telah memenangkannya setidaknya dengan dua ronde.''

''Seharusnya ada pertandingan ulang karena itu adalah pertarungan yang berkualitas. Kemampuan yang brilian dari Bivol, jab-nya luar biasa. Artur dalam beberapa ronde terakhir mengatakan bahwa itu adalah tenggelam atau berenang. Skor 8-4 adalah sebuah lelucon. Sangat buruk ketika Anda mendapatkan laga seperti itu dan berakhir dengan kontroversi,”ujarnya.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)