AFC Klaim Laporan PSSI Belum Detail, Arya Sinulingga: Jangan Bikin Polemik

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:42 WIB
loading...
AFC Klaim Laporan PSSI...
AFC Klaim Laporan PSSI Belum Detail, Arya Sinulingga: Jangan Bikin Polemik. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan pihaknya sudah cukup detail mengirim laporan terkait ketidakpuasan terhadap kinerja wasit Ahmed Al Kaf. Wasit itu yang memimpin laga Timnas Indonesia melawan Bahrain (2-2) dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Kamis (10/11/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFC, Datuk Seri Windsor John membutuhkan PSSI untuk mengklarifikasi apa yang dikeluhkan, apakah itu terkait kinerja wasit, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya. Dia telah mendengar berbagai laporan, tetapi pengaduan harus detail dengan bersurat.



Arya mengaku bingung dengan pernyataan Sekjen AFC tersebut karena Manajer Timnas Indonesia Sumardji susah membuat laporan. Laporan itu disampaikan ke match commissioner, pada 10 Oktober pukul 22.04 waktu Bahrain.

"Jadi, tidak lama setelah pertandingan menyampaikan mengenai waktu yang lebih diberikan setelah tambahan 90+6 kemudian tambahan empat menit, tuh [sambil menunjukkan foto surat], diterima lagi sama match commissioner, tuh kan. Tuh Pak Mardji lagi yang tanda tangan, jadi langsung," kata Arya dilansir dari laman Instagram pribadinya, Senin (14/10/2024).

"Kemudian tanggal 11-nya lagi ya, kami kirimkan lagi ke bahkan ke FIFA, ya. Ke FIFA tanggal 11 Oktober. Kemudian yang kedua yang kita komplain adalah wasitnya kenapa dari Asia Barat dan middle east, itu kita pertanyakan. Dan cc-nya adalah AFC. Nah ya kan? Kemudian bahkan kita sudah dapat nih tanggal 11-nya, jadi masuk emailnya diterima," tambahnya.

Pria berkacamata itu mengatakan pihaknya telah mengirim lagi pemberitahuan lagi pada 12 Oktober. Menurutnya, sudah tiga hari secara berturut-turut menyampaikan protes ke AFC.

"Saya enggak paham nih dengan Sekjen AFC, mungkin manajemennya kali tidak begitu baik kali sehingga tidak sampai ke beliau kalau komplain ini sudah kita sampaikan gitu," katanya

"Tolong kami harapkan AFC memprosesnya dan jangan bilang kalau belum sampai karena selesai pertandingan nggak jauh kemudian satu jam kemudian kita langsung proses, bikin surat dan itu ada match commisioner yang terima dan berikutnya surat lagi ke FIFA kita sampaikan," sambungnya.

Arya mengatakan PSSI telah bersurat dengan sesuai prosedur yang benar. Hal itu dilakukan untuk mencari keadilan karena pihaknya merasa dirugikan oleh wasit.

"Jadi, jangan bikin polemik. Prosedural sudah kami lakukan. Semoga ini jadi pelajaran buat kita semua dan juga bagi AFC bisa berbenah di internalnya," ucapnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)