Head-to-Head China vs Timnas Indonesia: Saatnya Garuda Perbaiki Sejarah dan Statistik

Selasa, 15 Oktober 2024 - 07:47 WIB
loading...
Head-to-Head China vs...
Timnas Indonesia mengusung misi besar saat bertandang ke markas China di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (14/10/2024) / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia mengusung misi besar saat bertandang ke markas China di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (14/10/2024). Ini merupakan laga keempat fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertemuan Timnas Indonesia dan China selalu menyajikan pertandingan yang menarik dan penuh gengsi. Kedua tim memiliki sejarah panjang dalam persaingan sepak bola Asia Tenggara dan Asia Timur.

Secara historis, China lebih dominan dalam rekor pertemuan kedua tim. Sementara Timnas Indonesia kerap kesulitan menembus pertahanan kokoh The Dragon Team.



Namun, sepak bola adalah olahraga yang dinamis, dan setiap pertandingan selalu menyajikan kejutan. Tapi apakah Timnas Indonesia mampu memperbaiki catatan pertemuan melawan China?

Pertanyaan itu yang mungkin menghantui pikiran pemain dan penggemar Timnas Indonesia. Mengacu pada data Aiscore, Skuad Garuda baru mengumpulkan sekali kemenangan, dua imbang, dan enam kali kalah.

Dalam pertemuan terakhir, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari China di Piala Asia 2013. Total, dalam lima pertemuan terakhir, Skuad Garuda tak pernah menang.

Baca Juga:

Dengan dua kali mencetak gol dan 14 kali kebobolan. Ini tentunya bukan catatan yang bagus buat pasukan Shin Tae-yong, yang tengah membidik kemenangan perdananya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024.


Head to Head China vs Timnas Indonesia


China vs Indonesia 1-0
Timnas Indonesia vs China 1-1
Timnas Indonesia vs China 0-5
Timnas Indonesia vs China 0-2
China vs Timnas Indonesia 5-1
China vs Timnas Indonesia 4-0
Timnas Indonesia vs China 0-0
China vs Timnas Indonesia 4-3
Timnas Indonesia vs China 2-0
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)